Wednesday, 26 July 2017

Seharian, Pria Disabilitas Terikat Disekap Perampok di Kamar Mandi

Minggu, 19 Maret 2017 — 20:48 WIB
Polisi di lokasi perampokan di Tangerang. (imam)

Polisi di lokasi perampokan di Tangerang. (imam)

TANGERANG (pos Kota) – Penyekapan oleh perampok di kamar mandi terjadi lagi. Korbannya, lelaki penyandang disabilitas, nyaris tewas setelah seharian disekap dalam keadaan terikat di rumah mewah di Jalan Kramat, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Peristiwa tragis yang menimpa Cucu (45) itu baru diketahui kerabatnya pada Minggu (18/3/201) sore. Pria disabiltas itu ditemukan terikat dalam kamar mandi. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Karawaci Kompol Munir Yaji ketika dihubungi PoskotaNews membenarkan perampokan tersebut. Ia mengatakan saat kejadian korban seorang diri di rumah mewah tersebut. Lima penjahat datang dengan berboncengan sepeda motor masuk.

“Rumah itu memang kosong, hanya ada korban saat itu. Sedangkan keluarga korban tinggal di samping rumah TKP itu,” ungkap Munir.

Dalam pemeriksaan diketahui perampokan terjadi pada Sabtu (18/3/2017). Pelaku masuk setelah menjebol pintu rumah. Cucu yang saat itu tengah menjaga rumah dilumpuhkan perampok.

“Korban lagi berada di kamar, langsung diikat dan dibekap. Ia disekap di kamar mandi,” ujar Munir.

Peristiwa itu baru diketahui esok harinya setelah kerabat korban curiga Cucu tak bisa dihubungi. Saat memutuskan mendatangi rumah itu, mereka mendapati korban tergeletak lemas dalam keadaan leher dan mulut dibekap kain.

“Korban ditemukan lemas karena disekap sejak Sabtu,” katanya.

‎Kapolsek menambahkan, para perampok sadis itu membawa kabur HP dan uang milik korban. Tak hanya itu, pelaku juga menggasak cincin emas yang dikenakan Cucu.

Sebelumnya, kawanan garong juga menyekap 11 penghuni rumah mewah di Duren Sawit, Jakarta Timur, pada 27 Desember 2016. Akibatnya, enam orang tewas dan lima lainnya kritis karena kekurangan oksigen.

Polisi menangkap empat pelakunya. Seorang di antaranya ditembak mati karena melawan saat disergap. (imam/yp).