Sunday, 25 August 2019

Tekuk Bilbao 1-2, Real Madrid Menjauh dari Barcelona

Minggu, 19 Maret 2017 — 0:35 WIB
Benzema jebol gawang Atletico Bilbao (reuters)

Benzema jebol gawang Atletico Bilbao (reuters)

SPANYOL– Real Madrid mampu menundukkan Atletico Bilbao 2-1 di San Mamés Barria, Sabtu (18/3/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Spanyol.

Kekalahan Bilbao di kandang ini kali kedua sepanjang musim ini setelah sebelumnya juga keok dari Barcelona.

Real Madrid unggul lewat gol Karim Benzema pada menit ke-25 dan Casimiro pada menit ke-68. Sedangkan gol balasan tuan rumah diciptakan oleh Aduriz pada menit ke-65.

Dengan hasil ini Real Madrid semakin menjauh dari Barcelona di tempat kedua. Lewat laga ke-27 Madrid telah mengemas 65 poin sedangkan Barca memiliki 60 poin.

Sebetulnya sejak menit awal Bilbao langsung menekan pertahanan Real Madrid. Bahkan pada menit keempat kiper Keilor Navas harus berjibaku menahan serangan pemain depan Bilbao dan tuan rumah lebih banyak menggempur.

Namun lewat serangan balik, Real Madrid mengancam Bilbao. Pada menit kesembilan Ronaldo sempat mencetak gol namun dianulir wasit karena penyerang Portugal ini berdiri pada posisi off-side saat menyambut umpan Carvajal.

Gol yang dinati oleh Los Blancos akhirnya tercipta lewat Benzema. Awalnya Ronaldo menguasai bola di sayap kiri dan mengirimkan umpan mendatar ke kotak penalti untuk dituntaskan sang penyerang Prancis.

Meski terjadi saling serang dan kedua tim banyak mendapat peluang namun hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-0 untuk Madrid.

Memasuki babak kedua, Bilbao kembali mengancam pertahanan tim tamu. Usahanya membuahkan hasil setelah laga berlangsung 65 menit.

Awalnya Garcia mengumpan bola ke kotak penalti dengan sundulannya. Aduriz menyambut bola tersebut dengan penyelesaian akhir yang cantik sehingga kedudukan 1-1.

Namun status itu tidak berlangsung lama. Tak lama kemudian Madrid kembali unggul kali ini lewat Casimiro pada menit ke-68. Menerima umpan lewat tendangan pojok dari Ronaldo, pemain asal Brasil itu mampu menjebol gawang tuan rumah dari jarak dekat .

Di sisa waktu yang ada , Bilbao berusaha mencari gol penyeimbang. Mereka terus mengurung pertahanan El Real. Bahkan kiper Keilor Navas harus berjuang menyelamatkan gawangnya.Ia bahkan mendapat kartu kuning dari wasit karena melanggar pemain Bilbao. Tendangan bebas yang diberikan kepada tuan rumah di detik-detik terakhir gagal menjadi gol penyeimbang sehingga Madrid menang 2-1. (B)