Saturday, 25 March 2017

Baru Dirilis, ‘Beauty and the Beast’ Sudah Kantongi Rp 2,2 Triliun

Senin, 20 Maret 2017 — 12:15 WIB
Salah satu adegan dalam film 'Beauty and the Beast'. (ist)

Salah satu adegan dalam film 'Beauty and the Beast'. (ist)

FILM ‘Beauty and the Beast’ langsung meraih sukses dipeluncuran minggu pertamanya di Amerika Serikat, dengan mengantongi 170 juta dolar AS (Rp2,2 triliun)

Film yang dibintangi Emma Watson, Ewan McGregor, dan Sir Ian Mckellen ini, kini berusaha memecahkan rekor Iron Man 3 yang berhasil mencapi 174,1 juta dolar AS (Rp 2,3 triliun). Namun, Beauty and the Beast tetap menjadi film pertama pada 2017 dengan pekan pembuka mencapai 100 juta dolar AS.

Kesuksesan film yang disutradarai Bill Condon ini pun diperkirakan telah mengantongi lebih dari 100 juta dolar AS dalam penjualan tiket di luar negeri.

NME menuliskan, jika film daur ulang dari Disney ini akan memecahkan rekor personal Emma Watson yang pernah mendapatkan US$169 juta untuk ‘Harry Potter and the Deathly Hallows Part II’, yang saat ini memegang gelar sebagai film tersukses ke delapan sepanjang sejarah yang mengantongi pendapatan tertinggi di munggu pertama perilisannya.

Kisah ‘Beauty and the Beast’ diangkat dari karakter bikinan Jeanne-Marie Leprince de Beaumont yang dijadikan Putri Disney, Belle, yang diperankan oleh Emma Watson. Sedangkan yang berperan sebagai Beast adalah Dan Stevens. (embun)