Monday, 26 June 2017

Blak-blakan Oplas, Six Bomb Dihujat

Senin, 20 Maret 2017 — 13:27 WIB
Six Bomb. (ist)

Six Bomb. (ist)

SIX Bomb cukup mengejutkan publik dengan keterbukaan mereka mengenai operasi plastik yang dilakukan. Melalui video klip ‘Becoming Prettier (After)’ yang merupakan kelanjutan dari single ‘Becoming Prettier (Before), mereka menampilkan proses perubahan para personel sebelum dan sesudah operasi plastik.

Namun, netizen justru menganggap apa yang dilakukan Six Bomb tidak sesuai dengan kebudayaan mereka. Meski Oplas cukup terkenal sebagai produk kecantikan penyempurna penampilan di Korea Selatan, namun rata-rata memilih untuk tertutup mengenai hal ini.

Akibat konsep video klip yang cukup “nekat” ini, Six Bomb dianggap memberikan pengaruh buruk bagi remaja di Korsel. “Memang pilihan mereka untuk melakukan oplas atau mencari perhatian dengan konsep seperti ini. Tapi ayolah ini memberikan pengaruh buruk untuk orang Korea, terutama remaja. Jangan berani bilang oplas adalah budaya Korea karena nyatanya tidak. Korea memang punya rasio tertinggi untuk oplas, tapi ini BUKAN budaya mereka. Konsep ini konyol,” tulis salah satu pengguna akun bernama Berlin_ 2605.

Six Bomb debut pada 27 Januari 2012, dengan formasi awal digawangi enam anggota. Namun kini, hanya tersisa Soa, Dain, Gabin, dan Seulbi yang mengawaki grup ini. (embun)