Monday, 23 October 2017

Camat Turun, 100 Karung Lumpur Diangkut dari Pasar Bata Putih

Senin, 20 Maret 2017 — 19:45 WIB
Petugas gabungan dipimpin Camat Kebayoran Lama dibantu petugas Damkar membersihkan lumpur di saluran sekitar Pasar Bata Putih, Kelurahan Grogol Selatan, Jaksel. (Rachmi)

Petugas gabungan dipimpin Camat Kebayoran Lama dibantu petugas Damkar membersihkan lumpur di saluran sekitar Pasar Bata Putih, Kelurahan Grogol Selatan, Jaksel. (Rachmi)

JAKARTA (Pos Kota) – Sedikitnya seratus karung berisi lumpur di sekitar Pasar Bata Putih, Kelurahan Grogol Selatan, Jakarta Selatan diangkut petugas gabungan yang dipimpin Camat Kebayoran Lama, Sayid Ali.

Kalangan warga yang tinggal di sekitar pasar juga ikut bergabung untuk mengeduk sampah dan sedimen lumpur. Tak ketinggalan beberapa pedagang pasar.

“Lumpur di saluran sudah menebal jadi sulit dikeruk. Akibatnya saat hujan air jadi tersumbat dan menimbulkan bau,” kata Ahmad, warga Grogol Selatan, Senin (20/3).

Sayid Ali, Camat Kebayoran Lama didampingi Lurah Grogol Selatan, Agung Wibowo mengatakan kawasan Pasar Bata Putih menjadi salah satu prioritas terkait pengelolaan lingkungan di wilayahnya.

“Penanganan kebersihan di sekitar Pasar Bata Putih mutlak lebih dipacu supaya kondisinya tidak memburuk dan semakin menganggu kenyamanan masyarakat,” kata Sayid.

Sementara itu Lurah Grogol Selatan menambahkan sekitar 150 petugas gabungan diterjunkan untuk menggempur sampah dan lumpur. Termasuk sampah bekas peti-peti buah dan sayuran di pasar. Juga tumpukan sampah dari area bongkar singkong.

“Kami dibantu petugas Damkar Kecamatan Kebayoran Lama yang menyemprot tanah dan lumpur saluran agar hasilnya optimal sehingga dapat meminimalisir genangan. (Rachmi/win)