Sunday, 22 October 2017

Dirayu Muorinho, Neymar Mulai Goyah Ingin Berlaga di Liga Inggris

Senin, 20 Maret 2017 — 23:34 WIB
Neymar pemain Barcelona (reuters)

Neymar pemain Barcelona (reuters)

SPANYOL- Tiba-tiba Neymar memberikan pengakuan mengejutkan. Pemain Barcelona ini mengatakan berniat pindah ke Liga Inggris.

Pernyataan ini diduga terkait adanya ‘gesekan’ di tubuh Barcelona waktu kalah dari Deportivo La Coruna. Ketika itu Neymar tidak ikut bertanding sehingga kalah 1-2. Beredar isu Neymar tidak tampil karena merayakan ulang tahun sepupunya meski dibantah bahwa dia memang mengalami cidera ringan usai laga seru melawan Paris Saint Geremain.

Pernyataan Neymar ini tentu mengagetkan kok tiba-tiba sekarang diutarakan. Padahal kalau mau ketika Manchester United masih ditangani Louis van Gaal tahun 2015 dia pernah ditawar dengan harga £140 juta saat itu.

Sepertinya pemain Timnas Brasil ini mulai goyah setelah manajer United saat ini Jose Mourinho merayunya. Bahkan Mou dikabarkan telah menjalin kontak secara personal dengan Neymar untuk melakukan pendekatan sebelum mengajukan tawaran pada akhir musim ini.

Seperti diketahui Mourinho adalah pelatih yang pintar merayu pemain agar bisa bergabung dengan timnya. Tengoknya saja Paul Pogba dan Ibrahimovic yang kini bergabung dengan MU.

Nadi, meski Neymar telah menandatangani kontrak baru yang akan mengikatnya hingga 2021 di Camp Nou pada Oktober lalu, mantan pemain Santos itu tidak tertutup kemungkinan pindahan ke MU.

“Itu adalah kompetisi yang membuat saya terkejut. Saya suka gaya bermain dan tim-tim di sana,” kata Neymar.

“Saya mengagumi Manchester United, Chelsea, Arsenal, Liverpool – tim-tim tersebut selalu bersaing dalam perebutan gelar juara.”

“Selain itu Anda punya pelatih papan atas seperti Mourinho dan [manajer Manchester City, Pep] Guardiola. Itu adalah pelatih idaman setiap pemain.”

“Siapa tahu? Saya akan senang bermain di sana.”

Sebagai catatan , Neymar berhasil mencatatkan 14 gol dan 23 assist di semua kompetisi bersama Barcelona sepanjang musim ini.(B)