Sunday, 22 October 2017

Pemain Naturalisasi

Ezra Walian Siap Tampil Vs Myanmar, Tergantung Teken Jokowi

Senin, 20 Maret 2017 — 16:57 WIB
Ezra Walian (instagram)

Ezra Walian (instagram)

JAKARTA (Pos Kota) –  Nasib  Ezra Walian untuk bisa  bergabung dengan Timnas Indonesia tergantung tandatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).   Ezra Walian bisa diturunkan dalam uji coba timnas U-22 melawan Myanmar yang   di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3)  sore.

Sebelumnya proses naturalisas Ezra Walian sudah mendapat persetujuan dengan DPR. Pemain Jong Ajax itu pun sudah merapat ke Bogor guna bergabung dengan Timnas Indonesia yang akan bertanding melawan Mynamar, Selasa (21/03/17).

Kepastian Ezra bermain atau tidaknya sepenuhnya bukan di tangan pelatih Luis Milla. Pasalnya, Ezra masih harus menunggu Keputusan Presiden (Keppres) Joko Widodo yang hingga kini belum, surat soal naturalisasi pemain  ditandatangani.

“Ezra memang sudah bergabung dengan Timnas, tapi kepastian ia bisa bermain atau tidaknya tergantung dari Keppres,”  ujar Hanif Thamrin selaku Direktur Media dan Hubungan Internasional, Senin (20/1).

Akan tetapi ternyata Keppres saja tak cukup. Ada tahapan yang cukup panjang untuk membuat Ezra menjadi orang Indonesia sepenuhnya.

“Kita sudah berkomunikasi dengan AFC. Tapi ternyata Keppres saja tak cukup, karena perlu menunggu paspor dan harus sudah diambil sumpah,” ucap Hanif Thamrin.

Selain itu, memang belum ada jaminan Ezra bakal bermain melawan Myanmar. Meski segala proses naturalisasi berjalan dengan lancar, pada tim pelatih masih harus melihat kemampuannya terlebih dahulu sebelum menentukan skuat utama. (rizal/win)