Sunday, 22 October 2017

Helikopter Milik Polri Mendarat di Kebon Warga

Senin, 20 Maret 2017 — 22:03 WIB
Helikopter jenis Bolco BO 105 milik Korlantas Mabes Polri

Helikopter jenis Bolco BO 105 milik Korlantas Mabes Polri

TANGERANG (Pos Kota) – Helikopter jenis Bolco BO 105 milik Korlantas Mabes Polri mendadak mendarat di kebon milik warga di Kampung Kawaron Girang, Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Senin (20/3/2017).

“Informasinya karena terjadi kerusakan pada mesinnya,” kata Kapolsek Pasar Kemis, Kompol Kosasih saat dihubungi poskotanews.com Senin (20/3/2017) malam.

Kosasih menjelaskan, helikopter yang dikemudikan Iptu Penerbang Rino RD mengalami kerusakan pada mesin setelah terbang dari Lampung. Setibanya di langit kawasan Kampung Kawaron Girang Desa Wanakerta, pilot memilih mendaratkan burung besinya di area kebon milik warga sekitar.

helikopter-polri

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” ungkap Kapolsek.

Akibat peristiwa itu, warga setempat berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian. Mereka berkerumun melihat dari dekat helikopter. Bahkan diantaranya berfoto dengan helicopter jenis Bolco BO 105 tersebut.

Hingga saat ini, jajaran Polresta Tangerang dan Polsek Pasar Kemis mendatangi tempat kejadian perkara. Petugas memberikan bantuan dan mencoba mencari tahu kerusakan yang terjadi pada helikopter ini. (imam)