Wednesday, 26 July 2017

Ini Dia Penampakan Rumah Tempat Pria Disablitas Disekap Rampok

Senin, 20 Maret 2017 — 21:59 WIB
Penampakan rumah mewah tempat pria disabilitas disekap perampok.

Penampakan rumah mewah tempat pria disabilitas disekap perampok.

TANGERANG (Pos Kota) – Warga Karawaci, Kota Tangerang dikejutkan oleh kasus perampokan yang disertai penyekapan. Di rumah mewah dua lantai itu, seorang pria disabiltas nyaris tewas setelah disekap perampok dalam kamar mandi.

Dilihat dari luar, rumah yang berlokasi di Jalan Kramat 2, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang didesain gaya minimalis. Rumah mewah itu juga dikeliling pagar besi setinggi tiga meter.

Setiap harinya, rumah bercat putih itu selalu kosong. Hanya ada Gotsiasus alias Sunta (45) yang kerap mengontrol rumah tersebut sejak pagi hingga sore hari. Namun saat kejadian, pria yang disapa Cucun itu tak kunjung pulang.

Namun pada Minggu (19/3/2017), keheningan di rumah yang diketahui milik pengusaha sembako itu pecah. Warga mendapati Cucun terkunci di kamar mandi setelah pembantu rumah tangga mendatangi rumah tersebut. Cucun ditemukan lemas dalam keadaan terikat dan mulutnya dibekap.

Peristiwa memilukan itu diketahui Mimin (32), seorang wanita asisten rumah tangga di rumah kerabat Cucun. Mimin saat itu diperintah majikannya untuk memanggil Cucun yang tak kunjung pulang ke rumahnya tak jauh dari lokasi penyekapan.

“Begitu masuk rumah, saya panggil-panggil Pak Cucun, terus dia teriak minta tolong. Suaranya dari dalam kamar mandi di lantai satu,” kata Mimin yang merupakan saksi mata, Senin (20/3/2017).

Mendengar teriakan korban, Mimin langsung menghampiri sumber suara. Lantaran pintu kamar mandi terkunci, Mimin pun bergegas mencari pertolongan. Warga pun berhamburan datang.

“Saya langsung panggil temen saya untuk menolong Pak Cucun. Di dalam rumah itu juga keadaannya sudah berantakan,” ujarnya.

Saat ditemukan, pria disabiltas itu mengalami luka memar di wajahnya. Bersama warga dan kerabat korban, Cucun akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Hingga kini ia masih dirawat di RS Mayapada, Kota Tangerang.

Lima perampok menyatroni rumah mewah tersebut. Polisi menyebutkan pelaku menggunakan dua sepeda motor. Mereka masuk setelah merusak gembok pagar dan pintu rumah.

‎”Saat saya datang pagar dan pintu rumah sudah tidak terkunci lagi,” tambah Mimin.

Sebelumnya, aparat kepolisian masih mendalami kasus perampokan disertai penyekapan tersebut. Tiga orang telah dimintai keterangan terkait kejadian tersebut. Sampai saat tim gabungan dari Polres Metro Tangerang dan Polda Metro Jaya masih memburu perampok sadis tersebut. (Imam)