Friday, 22 September 2017

Iniesta Akankah Tetap Bertahan di Barcelona?

Senin, 20 Maret 2017 — 17:06 WIB
Andres Iniesta (reuters)

Andres Iniesta (reuters)

SPANYOL– Kontrak Andres Iniesta di Barcelona habis Juni 2018 dan hingga kini sebagaimana layaknya pemain profesional seharusnya sudah meneken kontrak baru. Namun nyatanya kapten tim itu belum juga membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru. Ada apa?

Apakah Iniesta akan mengikuti jejak rekannya sesama pemain gelandang Barca Xavi Hernandez yang berlaga di Dubai?

Kesetiaan Iniesta untuk Barcelona memang tidak diragukan. Pemain berusia 32 tahun itu telah mempersembahkan banyak trofi untuk Barcelona termasuk delapan gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions sejak memperkuat tim utama pada 2002.

Ia adalah salah satu jebon akademi Barcelona La Masia yang cukup bersinar. Ada jaminan dari Direktur Olahraga Barcelona Robert Fernandez, bahwa sang gelandang akan tetap bermain untuk klub raksasa La Liga Spanyol itu dalam beberapa tahun mendatang.

Meski belum menandatangani kontrak baru, Fernandez percaya pemain yang pernah meraih gelar juara Piala Dunia dan Euro bersama timnas Spanyol itu akan bertahan di Barca.

“Kami ingin Iniesta terus bersama kami untuk beberapa tahun mendatang,” ujar Fernandez kepada Movistar.”Saya harap dia akan bersama kami untuk waktu yang lama. Saya yakin dia mau.”
INGIN PENSIUN

Iniesta pernah mengungkapkan hasratnya untuk bisa menutup karier di Barcelona, selama dirinya masih dianggap sebagai bagian penting klub.

“Setiap orang bisa menebak tapi saya punya sikap jelas tentang perpanjangan. Sekarang satu-satunya yang saya khawatirkan adalah target juara kami,” ujarnya.

“Setelah musim ini selesai, kami akan meninjau segalanya, baik dari segi pribadi mau pun klub, dan itulah rencananya.”

“Bukan berarti saya tak akan menerima kontrak baru. Saya ingin menutup karier di sini, hanya saja itu bergantung pada performa serta perasaan saya di lapangan.”

“Saya tak akan bertahan di sini apabila tak dianggap sebagai bagian penting dari klub. Itu jelas,” tandasnya.(B)