Saturday, 27 May 2017

Kasal Buka Sosialisasi Pajak di Mabesal Cilangkap

Senin, 20 Maret 2017 — 14:51 WIB
Kasal Buka Sosialisasi Pajak

JAKARTA (Pos Kota) -Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Ade Supandi., S.E., M.A.P memimpin Sosialisasi Pemberitahuan Tahunan (SPT) dan Pajak Penghasilan (PPH) di Gedung Auditorium Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (20/3/2017).

Pelaksanaan sosialisasi tersebut dilatarbelakangi bahwa meskipun proses pembayaran pajak telah diwakili oleh institusi TNI Angkatan Laut, namun setiap individu personel TNI Angkatan Laut tetap memiliki kewajiban untuk mengisi dan menyampaikan surat pemberitahuan tahunan ke kantor pajak melalui sistem elektronik yang telah dibangun oleh pemerintah.

“Oleh karenanya, kita semua patut memberi apresiasi atas langkah pemerintah dalam membangun sistem berbasis elektronik ini, sehingga setiap orang dapat melakukan mekanisme penyampaian surat pemberitahuan tahunan secara online dan realtime menggunakan jaringan internet.” Ungkap Kasal Laksamana TNI Ade Supandi., S.E., M.A.P dalam kegiatan yang di ikuti oleh jajaran perwira di Mabesal.

Masih menurut Kasal, untuk memahami mekanisme yang diatur di dalamnya, maka kegiatan sosialisasi mengenai sistem elektronik penyampaian surat pemberitahuan tahunan pajak penghasilan, kepada seluruh perwira TNI Angkatan Laut perlu dilakukan. “kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lengkap dan benar kepada hadirin semuanya”. Tegas Laksamana Ade Supandi.

Kegiatan sosialisasi yang digelar selama satu hari ini, diselenggarakan oleh Dinas Keuangan Angkatan Laut. Pada kesempatan ini, menghadirkan Kakanwil Direktorat Pajak Jakarta Timur Bapak Harta Indra Tarigan beserta tim dari Direktorat Pajak, yang memberikan penjelasan terkait tentang sosialisasi mekanisme perpajakan.

Turut hadir dalam kegiatan ini para pejabat utama di lingkungan mabesal, pangkotama wilayah barat, kepala dinas mabesal dan pejabat terkait lainya. (dispenal/sir)