Saturday, 22 July 2017

Ketua Kwarnas Pramuka Terima Penghargaan dari Brunei

Senin, 20 Maret 2017 — 21:20 WIB
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault usai terima penghargaan di Brunei Darussalam. (Ist)

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault usai terima penghargaan di Brunei Darussalam. (Ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, menerima penghargaan Bintang Jasa Cemerlang dari Persekutuan Pengakap Negara Brunei Darussalam.

Penghargaan tersebut diberikan pada upacara pembukaan Perkemahan Pengakap Kebangsaan ke-22 di Pusat Kegiatan dan Latihan Pengakap  Brunei Darussalam, Senin (20/3) pagi waktu setempat.

Dalam siaran persnya, Adhyaksa Dault mengatakan, suatu kehormatan menerima penghargaan dari Persekutuan Pengakap Negara Brunei Darussalam.

“Selama ini Kwarnas Gerakan Pramuka memiliki hubungan baik dengan Pramuka di seluruh dunia, termasuk Pramuka Brunei Darussalam. Tapi penghargaan ini sungguh menjadi kejutan buat saya,” katanya.

Mantan Menpora ini menyampaikan terima kasih untuk Persekutuan Pengakap Negara Brunei Darussalam. Ia menjelaskan tanda penghargaan disematkan langsung oleh Timbalan Menteri Pendidikan Negara Brunei Darussalam, Pengiran Dato Paduka Haji Bahrom bin Pengiran Haji Bahar, pukul 09.00 waktu setempat.

“Beliau mengatakan  penghargaan ini diberikan kepada saya dengan pertimbangan selama ini saya dinilai turut andil dalam menggerakkan  kepramukaan di tingkat  dunia,” ujar Adhyaksa yang sudah melanglang buana dalam kapasitas ketua kwarnas.

“Penganugerahan juga untuk mempererat tali silaturahim di antara Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam,” tambahnya.

Diketahui, Persekutuan Pengakap Negara Brunei Darussalam adalah nama lain dari Pramuka-nya Brunei Darussalam. Pemberian penghargaan dari Persekutuan Pengakap Negara Brunei Darussalam ini dibahas dan mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari lembaga yang berwenang, yaitu Jawatan Kuasa Penganugerahan Bintang dan Pingat Persekutuan Pengakap Negara Brunei Darussalam. (Joko/win)