Wednesday, 29 March 2017

Kuasa Hukum Belum Bisa Pastikan Sandi Datangi Polda Besok

Senin, 20 Maret 2017 — 11:59 WIB
Cawagub Sandiaga Salahudin Uno

Cawagub Sandiaga Salahudin Uno

JAKARTA (Pos Kota) – Yupen Hadi, kuasa hukum pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno membenarkan terkait adanya surat pemanggilan kepada Sandi Uno dari penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya terkait dugaan penggelapan tanah. Namun, dia belum bisa pastikan kedatangan Sandi.

Meskipun begitu, Yupen belum bisa memaparkan lebih jauh terkait kasus yang menjerat Sandi tersebut. “Iya benar (surat panggilan Sandi). Saya juga baru dapat suratnya nih,” kata Yupen saat dikonfirmasi Poskotanews.com,  Senin, (20/3/2017).

Pasalnya, minggu ini jadwal kampanye Sandi sangat padat dan harus mengatur ulang agenda jika akan memenuhi panggilan tersebut.

“Iya belum pasti (kedatangan Sandi). Karena kan beliau mesti menyesuaikan diri dengan program kampanye yang sudah disusun, nggak mungkin tiba-tiba harus dibatalkan,” ujarnya.

(Baca: Selasa, Polda Metro Periksa Sandi Terkait Kasus Tanah)

Menurut Yupen, terkait kepastian kedangan Sandi dan klarifikasi dugaan kasus tersebut akan disampaikan malam nanti. “Sikap kita entar malam kita umumin, datang aja di Posko Cicurug ya jam 7 malam,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Calon wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 nomor urut 3, Sandiaga Uno, dijadwalkan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan pada Selasa, (21/3/2017) besok.

Sandi dipanggil terkait dugaan tindak pidana penggelapan sebidang tanah seluas 3.115 m2 yang terletak di Jalan Curug Raya KM 35 Curug Tangerang atas nama Djoni Hidayat pada Desember 2012 silam. Panggilan berdasarkan nomor surat B/3214/III/2017/Ditreskrimum Jakarta 17 Maret 2017.

(yendhi/sir)