Thursday, 21 September 2017

Oknum Polisi Tersangkut Narkoba, Tidak Terlibat Penyerangan Mapolsek

Senin, 20 Maret 2017 — 19:58 WIB
Kapolda Lampung Irjend Sudjarno

Kapolda Lampung Irjend Sudjarno

LAMPUNG (Pos Kota) – Kapolda Lampung Irjend Sudjarno menyebutkan anggota Polres Lampung Tengah, Brigadir Agung Nugroho menyerahkan diri ke Propam Polres Lampung Tengah.

“Dia sedang diproses Propam Polda Lampung, ” jelas Sudjarno, Senin ( 20 /3) sore .

Oknum Brigadir Agung Nugroho namanya mencuat tak lama setelah Mapolsek Tegineneng dirusak massa Jumat (17/3) lalu. Pengrusakan tersebut buntut dari penggrebekan yang dilakukan Patroli Polsek Tegineneng terhadap pengguna narkoba yang sedang pesta sabu dalam mobil yang parkir di Bendungan Argoguruh Desa Bumi Agung Kecamatan Tegineneng.

Melli ditangkap(sekarang ditangani Polres Pesawaran-red), satu meninggal dunia (Edi-red) karena menceburkan diri ke bendungan dan satu lagi yakni Brigadir Agung Nugroho, melarikan diri setelah sempat lepaskan tembakan ke anggota. Di hadapan awak media yang mewawancarainya Jum’at lalu, Sudjarno mengeluarkan ultimatum untuk Agung segera menyerahkan diri.

“Untuk barang bukti memang tidak ada ditemukan. Hanya hasil tes urinenya positif mengandung sabu. Sudah dijadikan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba. Saya sudah perintahkan untuk ditahan. Jadi dia diproses untuk keterlibatan dalam penyalahgunaan narkoba. Tidak ada kaitannya sama sekali dengan penyerangan Mapolsek Tegineneng yah, ” jelas Sudjarno menegaskan.

Keterlibatan Agung pada pesta sabu dibenarkan oleh tersangka Melli. Tentang informasi yang beredar bahwa Agung jadi pemasok sabu yang dipakai bersama, dijawab Sudjarno, sedang didalami dan diperiksa Ditresnarkoba sejauh mana peran Agung. .

“Soal dia (Agung) lepaskan tembakan saat digrebeg yah juga sedang didalami berdasarkan keterangan tersangka Melli dan dia, ” kata Sudjarno diakhir wawancara. (Koesma)