Friday, 22 September 2017

Pedrosa Ingin Lihat Mampukah Vinalez Redam Tekanan Raih Juara Dunia

Senin, 20 Maret 2017 — 10:38 WIB
Dani Pedrosa

Dani Pedrosa

MADRID (Pos Kota) – Dani Pedrosa (Honda Repsol/Spanyol) menyatakan dirinya ingin melihat apakan kompatriotnya yang digadang-gadang calon juara dunia, Maverick Vinales (Yamaha Movistar/Spanyol), akankah mampu atasi tekanan dengan tampil impresif di MotoGP musim 2017.

Vinales diboyong Yamaha dari Suzuki menggantikan Jorge Lorenzo (Spanyol) yang pindah ke Ducati. Usai kepindahan ini Vinalez pun jadi harapan baru Yamaha untuk merebut juara dunia, meski Garputala punya andalan lain Valentino Rossi (Italia). Namun Vinalez mampu tampil meyakinkan selama tes pramusim. Dari empat kali ujicoba resmi di Valencia, Malaysia, Australia dan Qatar, rider berusia 22 tahun itu menyapu bersih untuk jadi yang tercepat.

“Saya melihat kandidat yang biasa, tapi kali ini ada hal yang tidak diketahui soal bagaimana Vinales akan mengatasi tekanan sebagai penantang kejuaraan. Ini hal yang beda antara jadi pemenang kejutan dengan kewajiban harus menang,” kata Pedrosa dilansir Sport Rider.

Pedrosa memuji Vinalez yang cukup cepat di lintasan meski dalam proses adaptasi dengan Yamaha. “Saya belum balapan bersama-sama dengan mereka lantaran sedang fokus pada pekerjaan sendiri. Tapi catatan waktu Marvick menunjukkan cukup kuat,” jelas Pedrosa.

Pedrosa akan melihat kekuatan sesungguhnya Vinalez pada seri perdana MotoGP 2017 yang akan digelar akhir pekan ini, di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

(prihandoko/sir)