Sunday, 24 September 2017

Plt Soni: Selesaikan di Musrenbang, Jangan di Tingkat Provinsi

Senin, 20 Maret 2017 — 21:13 WIB
Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono saat pengarahan di Musrenbang Pemko Jaksel. (Rachmi)

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono saat pengarahan di Musrenbang Pemko Jaksel. (Rachmi)

JAKARTA (Pos Kota) – Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, menekankan bahwa musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) harus bisa menyatukan berbagai kalangan mulai pihak pengusaha, pemerintah, masyarakat dan lainnya.

“Melalui Musrenbang diharapkan ada titik temu yang digodok terkait pembangunan dalam berbagai aspek. Jadi permasalahan yang bisa ditangani di tingkat kota, jangan lagi diusulkan di tingkat provinsi,” kata Sumarsono saat sambutan pada Musrenbang di kantor Walikota Jaksel, Senin (20/3).

Selain menggenjot pembangunan infrastruktur, ia juga menekakan pentingnya pembangunan nonfisik untuk meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat.

Misalnya, dengan terus membangun ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) seraya menginventarisir peningkatan lahan untuk RPTRA. Serta memperbanyak sarana prasarana olahraga.

Soni menambahkan Pemprov DKI Jakarta tengah membangun ruang bersama kreatif untuk mendorong wirausaha muda. Rencananya akan dibangun di setiap kecamatan. Khusus di Jaksel, tempat tersebut akan digarap di kawasan Satrio, Setiabudi.

Sementara itu, Pemko Jaksel akan menyeleksi 6.025 kegiatan dari hasil Musrenbang kecamatan dengan usulan anggaran Rp1,17 triliun. Usulan teraebut didominasi infrastruktur jalan, saluran tepi jalan dan trotoar yakni 4.143 kegiatan dan pencahayaan kota 976 usulan. (Rachmi/win)