Wednesday, 17 July 2019

Tujuh Saksi Lift Jatuh di Blok M Square Diperiksa Polisi

Senin, 20 Maret 2017 — 9:43 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Terkait jatUhnya lift di Blok M Square, Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, polisi menjadwalkan memeriksa tujuh saksi, termasuk pengelola pusat belanja pada Senin (20/3/2017) pagi.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polres Jaksel, AKBP Budhi Hermanto. “Kami akan memintai keterangan saksi-saksi, termasuk dari pengelola mal,” katanya.

Menurut dia, pemeriksaan tersebut untuk mendalami penyebab jatuhnya lift di mal tersebut. Selain itu, polisi akan menggali keterangan soal perawatan lift.

Sebelumnya, polisi telah memeriksa 7 orang saksi, di antaranya dari pihak manajemen dan teknisi Blok M Square. Polisi juga telah mengambil sejumlah barang bukti di lokasi kejadian. “Untuk penyebabnya masih diselidiki oleh Labfor, belum keluar hasilnya,” kata Budhi Hermanto.

Jatuhnya lift mal dari lantai 3 ke lantai dasar mengakibatkan 25 orang luka-luka. Mereka mengalami luka patah tulang pada bagian kaki. Diduga lift berkapasitas 24 orang tersebut kelebihan muatan diisi sekira 30 orang, Jumat (17/3/2017) lalu.
(adji/sir)