Wednesday, 22 November 2017

Warga Tionghoa Rayakan Cap Go Meh Dihadiri Menko Wiranto

Senin, 20 Maret 2017 — 21:49 WIB
Masyarakat Tionghoa rayakan Cap Go Meh dihadiri Menko Polhukam Wiranto dan sejumlah pejabat. (tim)

Masyarakat Tionghoa rayakan Cap Go Meh dihadiri Menko Polhukam Wiranto dan sejumlah pejabat. (tim)

JAKARTA (Pos Kota)  – Forum Bersama Indonesia Tinghoa (FBIT) kembali menyelenggarakan Perayaan Cap Go Meh bersama dalam rangka Hari Raya Imlek 2568 Tahun  2017, yang berlangsung di Hall D2 Arena  JIExPo Kemayoran jakarta Pusat,Minggu (19/3-2017 malam.

Perayaan kali ini  adalah yang ke  10 kalinya  secara  berturut turut  diselenggarakan  setiap tahun oleh  Forum Bersama Indonesia Tinghoa (FGIT) .

Acara Perayaan  Cap Go meh bersama ini diisi dengan sambutan  dari MenkoPolhukam  Jenderal (Pur) Wiranto  dan pihak panitia  juga  mengundang para menteri Kabinet Kerja, anggota DPR dan MPR RI, para duta besar dan perwakilan negara sahabat , Plt Gubenur DKI Jakarta Sumarsono,  anggota DPRD DKI jakarta, para tokoh masyarakat  lintas agama dan golongan, serta para tokoh Tionghoa  Indonesia  seperti Handa Hakim.

Ketua Umum  Panitia Forum Bersama  Indonesia Tionghoa, Murdaya W Poo, menjelaskan  bahwa perayaan Cap Go Meh bersama 2017 ini mengambil tema , ”Mengatasi Kesenjangan, Menciptakan Kesejahteraan Rakyat yang Lebih Merata dan Berkeadilan.”

“Kami mengambil sub tema  bekerja keras  menciptakan lapangan kerja ,meningkatkan  ketrampilan  SDM dan Teknologi, Menggalakkan  Investasi Domestik , sehingga kesejahteraan  rakyat menjadi lebih baik,lebih  berkeadilan  dan lebih  merata, dan kesenjangan  dapat  terus menerus  diperjuangkan  agar  berkurang , rakyat sejahtera ,” ungkap Murdaya Poo.

Menurut dia, perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini yang menurut kepercayaan warga Tionghoa  merupakan tahun ayam api, elemen  api  (Yin) menjadi unsur dominan di tahun ini yang menunjukkan  kehangatan  batin dalam  menjalin hubungan  antar sesama .

Hal ini juga  menandakan agar  bangsa  Indonesia dapat terus menjaga api semangat untuk mencapai cita-cita dan bekerja  keras untuk negeri yang tercinta ini.

Perayaan cap Go Meh bersama FBIT,2017 kali ini  dihadiri oleh belasan ribu warga masyarakat Tionghoa  Indonesai dan masyarakat  lintas golongan  yang memadati Hall –D2 tempat penyelenggara acara,kata panitia Poo.Acara tersebut juga menampilkan beberapa hiburan  drama, musikal, dan flim perjuangan Warga Tionghoa  di saat merebut  penjajahan massa itu .(timyadi/win)