Thursday, 27 April 2017

Arsenal Incar Pelatih Dortmund

Selasa, 21 Maret 2017 — 7:06 WIB
Thomas Tuchel. diincar Arsenal (reuters)

Thomas Tuchel. diincar Arsenal (reuters)

INGGRIS – Kariri pelatih Arsenal Arsene Wenger bakal berakhir musim ini,kendati masih tersisa kontrak selama dua tahun lagi. Namun, The Gunners ingin punya manajer baru. Dikhabarkan pejabat klub sudah sudah melakukan pendekatan dengan manajer Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.

Pendekatan itu dilakukan karena sampai saat ini, Arsene Wenger tidak juga memberikan sikap, bertahan atau mundur. Pihak klub ingin kepastian dan tentu ingin wajah baru datang memimpin klub tersebut.

Media Jerman, Bild mengatakan, Wenger yang sudah 21 tahun melatih The Gunners mengaku siap mundur dari kursi panas manajer Arsenal.

Namun meski kontraknya masih dua tahun lagi bersama Arsenal, pelatih asal Prancis ini menolak mengungkap sikapnya. Hal itu membuat manajemen Arsenal berpikir mendatangkan pelatih baru.

Buruknya penampilan Asenal musim ini membuat para pendukung The Gunners terus melancarkan kritikan dan kecaman serta seruan agar Wenger mengundurkan diri.

Dalam laga melawan West Brom pada Sabtu lalu, para suporter mengangkat spanduk bertulisan “Wenger Out.”

Tuchel menjadi pelatih Dortmund setelah Jurgen Klopp menyatakan mundur pada akhir musim 2014/15. Mantan arsitek Mainz ini dikenal sebagai pelatih yang tekun dan menuntut para pemainnya sering latihan.

Di musim pertama Bundesliga, dia mampu membawa Dortmund di posisi kedua, satu langkah di belakang Bayern Muenchen. Dortmund saat ini masuk delapan besar Liga Champions dan akan menghadapi AS Monaco di pertandingan berikutnya.(john)