Thursday, 27 July 2017

Beredar Kabar Bentrok Sopir Angkot dan Pengojek Online Pecah di Bogor

Selasa, 21 Maret 2017 — 0:41 WIB
Polisi berjaga-jaga di lokasi bentrokan

Polisi berjaga-jaga di lokasi bentrokan

BOGOR (Pos Kota) – Beredar kabar terjadi bentrokan antara sopir angkot dengan pengemudi ojek online di Jalan Raya Yasmin, Bogor terjadi sejak Pk. 20:30 Senin malam (20/3) hingga membuat arus lalu lintas macet dan antrean kendaraan.

Sebagian besar warga dari arah Cibinobg menuju Kota Bogor takut dan khawatir melintas karena ke dua kubu saling serang. Bahkan, sejumlah Angkot yang melintas dirusak imbas dari aksi tawuran tersebut.

Puluhan petugas Polres Bogor diturunkan untuk merendam aksi bentrokan antar pengemudi angkot dan ojek on line. Satu Angkot rute Cibinong -Bogor dikabarkan dibakar dan puluhan lain dirusak.

bakar-angkot

Menurut informasi awal, kejadian bentrokan tersebut hanya gara-gara jaket ojek online dipasang di knalpot angkot. Kemudian jaket yang terikat di kenalpot tak dilepas tapi malah dipakai berjalan mencari penumpang.

Melihat kejadian itu sejumlah pengemudi ojek tak terima dan menanyakan masalah itu hingga tak diketahui ujung pangkala kemudian terjadi perkelahian hingga berbuntut bentrokan. Kondisi di lapangan hingga Pk. 00 :00 masih mencekam dan petugas Polres Bogor terus berjaga di kawasan tersebut.

Belum ada keterangan resmi soal bentrokan lanjutan ini. Hanya saja betul tadi siang ada bentrok yang terjadi antara sopir angkutan perkotaan (angkot) dengan pengemudi ojek online di Bogor, petugas kepolisian masih berjaga-jaga di sejumlah titik untuk mengantisipasi bentrokan susulan antara kedua pihak.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Komisaris Polisi Chandra Sasongko menjelaskan, pemicu terjadinya bentrokan tersebut karena beredar kabar yang menyebutkan ada salah satu driver ojek online yang ditabrak oleh salah satu sopir angkot di Bogor.

Namun, Chandra belum dapat memastikan apakah korban tabrakan tersebut adalah seorang driver ojek online atau bukan.(anton)