Saturday, 25 March 2017

Bicara Persatuan, Kapolres Jakarta Utara Sebut Contoh Sapu Lidi

Selasa, 21 Maret 2017 — 11:38 WIB
Kapolres Jakarta Utara Kombes Dwiyono didampingi Kapolsek Kelapa Gading Kompol Argo Wiyono sholat subuh berjamaah di Masjid Al-Amin Kelapa Gading. (ilham)

Kapolres Jakarta Utara Kombes Dwiyono didampingi Kapolsek Kelapa Gading Kompol Argo Wiyono sholat subuh berjamaah di Masjid Al-Amin Kelapa Gading. (ilham)

JAKARTA (Pos Kota) – Upaya membangun sinergitas ulama, masyarakat dan kepolisian, Kapolres Jakarta Utara Kombes Dwiyono menjalankan sholat subuh berjamaah di Masjid Al-Amin Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (21/3). 

Usai sholat, Dwiyono meminta warga untuk menjaga kekompaka, persatuan dan kesatuan untuk keutuhan NKRI. Ia juga minta warga tak mudah terpancing isu yang bisa memecah belah bangsa dan negara.

“Indonesia ini sangat kaya lebih dari 77 bahasa, apabila kita tidak bisa bersatu maka akan pecah Jawa sendiri, Sumatra sendiri, kalau kita bisa menyadari kita adalah negara warga indonesia. Seluruh komponen dapat bersatu dengan pedoman UUD 1945 dan Dasar negara kita Pancasila,” kata Dwiyono.

IA kemudian mencontohkan sapu lidi. Menurutnya, bila hanya sebatang lidi akan gampang dipatahkan, namun apabila bersatu maka sapu lidi tak akan mudah dipatahkan. “Saya selaku Kapolres Jakarta Utara sangat berterimakasih atas kerjasama dan dibantu dalam bersinergi dalam membangun kehidupan dalam beribadah. Dan mudah-mudahan kita semua selalu diberikan hidayah oleh Allah SWT dan petunjuk nya agar senantia selamat dalam hidup,” ujar Pria asli Demak Jawa Tengah ini. (ilham/yp)