Saturday, 25 March 2017

Courtois Nilai Diego Costa Suka Berlebihan

Selasa, 21 Maret 2017 — 5:30 WIB
courtois-re

INGGRIS- Selama ini Diego Costa dikenal sebagai pemain dengan watak tempramental. Dia suka marah dan mudah terpancing. Dia juga kerap bermain keras terhadap lawan. Oleh karena itu pemain berpaspor Spanyol ini sering mendapat kartu kuning juga beberapa kartu merah.

Oleh karena itu kiper Chelsea Thibaut Courtois, mengakui jika teman satu timnya itu memang agak kerap “melebih-lebihkan” tingkat kontak yang ia terima dari bek lawan. Namun dia juga memuji ketenangan Diego Costa terlebih saat Chelsea mengepak kemenangan 2-1 atas Stoke City pada Sabtu lalu.

Courtois memang sangat mengenal Diego Costa. Pasalnya mereka juga pernah beberapa msuim sama-sama membela Atletico Madrid sebelum pindah ke Chelsea.

Seperti diketahui Costa menjadi sasaran tekel pemain belakang Stoke dan mendapat kartu kuning dari wasit Anthony Taylor setelah mengajukan protes karena tidak memberinya hadiah tendangan bebas di menit ke-17.

Diego Costa (reuters)

Diego Costa (reuters)

Michy Batshuayi kemudian diminta melakukan pemanasan oleh Antonio Conte sesaat setelah insiden tersebut sebagai peringatan kepada Costa untuk tetap fokus di pertandingan, sementara Gary Cahill mengatakan sempat meminta rekan setimnya untuk tetap tenang di lapangan

“Mereka (pemain Stoke) sangat bermain fisik dan sulit bagi kami menemukan permainan seperti biasanya,” ujar Courtois soal penampilan Stoke.
“Mereka berusaha membuat pemain kami keluar dari permainan dengan melakukan hal itu. Mereka tahu Diego tidak menyukai hal tersebut dan ia mungkin mulai bertarung dengan orang-orang. Mungkin mereka melakukan ini supaya ia dikartu merah atau yang lainnya.”

“Di beberapa momen mungkin Diego berlebihan, tapi saya pikir hampir sepanjang waktu mereka menendangnya. Setelah empat atau lima momen di mana wasit dapat meniup peluit atau tidak, ia agak marah dan mendapat kartu kuning. Jadi penting baginya untuk tetap kalem dan ia sangat meningkat musim ini,” imbuh kiper Belgia ini.
“Ketika mereka menendangnya, ia tetap tenang dan itu sangat bagus untuk kami karena jika lebih buruk, ia akan mendapat kartu kuning kedua dan keluar dari pertandingan. Bagus ia tetap tenang dan mengatasi apa yang terjadi padanya.

“Diego adalah tipe pria yang memiliki banyak energi dan selalu mengejar bola dan ia juga kerap dilanggar. Orang tahu bagaimana dia dan banyak pemain Stoke mendapat kartu kuning gara-gara melanggarnya. Ia selalu kalem dan bekerja dengan baik untuk kami.” (B)