Saturday, 25 March 2017

Jakbar Geber Penerimaa Retribusi Sampah

Selasa, 21 Maret 2017 — 9:03 WIB
Sudin Lingkungan Hidup jakbar

JAKARTA (Pos Kota) – Sudin Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Barat (Jakbar) terus ‘menggeber’ penerimaan retribusi sampah dari para pelaku usaha seperti pengelola hotel, kuliner, mal dan lain-lain. Hal ini guna memenuhi target penerimaan di tahun 2017 sebesar Rp 1,5 miliar.

Kasudin LH Jakbar, Edy Mulyanto mengatakan tahun ini target penerimaan retribusi sampah sebesar Rp 1,5 miliar. Untuk itu, pihaknya berusaha untuk menggenjot penerimaannya. “Selama Januari dan Febuari 2017, telah masuk penerimaan sekitar Rp 250 jutaan,” katanya.

Guna memenuhi target tersebut, jajarannya melalui Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) di tiap kecamatan terus melakukan sosialisasi kepada pengelola hotel, kuliner, mal, UKM dan lain-lain.
“Mereka dapat dipungut retribusi karena sampahnya, kami yang menangani. Mereka membayar dengan e-retribusi di Bank DKI,” ujar Edy.

Tahun lalu, penerimaan retribusi sampah sebesar Rp 1,2 miliar. Guna memenuhi target,pihaknya terus menggali potensi yang ada, seperti para pengusaha konveksi dan lain-lain. “Kami juga melakukan operasi tangkap tangan pembuang sampah sembarangan, tapi hasilnya belum signifikan,” ucap Kasudin LH.
(tarta/sir)