Thursday, 27 April 2017

Pirlo : Saatnya Juventus Balaskan Dendam Terhadap Barca

Selasa, 21 Maret 2017 — 8:27 WIB
pirlo-juventus

ITALIA– Barcelona untuk sebagian besar tim adalah momok. Banyak tim menghindar jika harus bertemu apalagi pada laga yang bersifat penyisihan seperti Liga Champions.

Namun tidak demikian dengan Juventus. Meski pernah merasakan sakitnya disingkirkan di Final Liga Champions musim 2015-2016 namun Si Nyonya Tua mengaku tidak takut. Setidaknya hal itu ditegaskan oleh Wakil Direktur Juventus Pavel Nedved.

Bahkan Pirlo, mantan punggawa Juventus, yakin wakil dari Italia itu mampu mengalahkan Messi dan kawan-kawan. Dan saatnya lah membalaskan dendam. Pirlo memang merasakan sakitnya kalah dari Barca ketika itu.

Juventus akan berhadapan di perempat final Liga Champions April nanti. Blanconeri akan bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama sebelum bertandang di leg kedua ke Camp Nou.

“Ini akan menjadi laga yang berbeda jika dibandingkan dengan dua tahun yang lalu,” ujar Pirlo kepada Sport.

“Juventus telah berubah dan kali ini Barcelona juga berbeda. Ditambah mereka tidak berlaga di final kali ini, tapi dua laga selama 180 menit yang saya pikir akan menjadi pertandingan sepakbola yang bagus.”

“Juve memiliki tim yang kuat, dan jika Anda ingin mencapai final, maka Anda harus bermain menghadapi tim terbaik.”

“Saya kira Juve bukan lagi tim yang sedang dibangun, mereka memiliki a pemain hebat dan sedang mencoba mencari keseimbangan yang tepat untuk empat penyerang yang mereka punya.”

“Juve yang ada saat ini punya kapasitas untuk menyingkirkan Barcelona,” ungkap gelandang berusia 37 tahun itu.

Sebelumnya Pavel Nedved, menegaskan bahwa timnya tak punya sedikit pun rasa takut hadapi Barca. I Bianconeri disebutnya siap meladeni permainan hebat Los Cules.

“Juve melawan Barca menjadi pertemuan yang sangat menarik. Kami harus bermain tanpa rasa takut dan meladeni permainan mereka. Semoga tim terbaik yang menang,” ujar Nedved, seperti dikutip laman resmi UEFA.

“Kami juga tak keberatan akan memainkan leg kedua di Barcelona. Kedua pertemuan akan berlangsung sulit. Pada momen itu, kami harus benar-benar ada di puncak permainan terbaik.

“Juve sudah berkembang banyak [sejak final Liga Champions 2015 Vs Barca]. Tim ini bakal bermain tanpa rasa takut hadapi Barca!” pungkasnya optimistis.(B)