Wednesday, 22 November 2017

Polda Banten Akan Bangun RS Bhayangkara

Selasa, 21 Maret 2017 — 10:41 WIB
Markas Polda Banten (ist)

Markas Polda Banten (ist)

SERANG (Pos Kota) – Upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Banten, Polda Banten akan membangun Rumah Sakit Bhayangkara. Rumah sakit tersebut rencananya dibangun di lahan 6.000 meter persegi di Lingkungan Sempu, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang.

“Pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara ini untuk meningkatkan pelayanan masyarakat Banten,” ungkap Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan, Selasa (21/3/2017).

Menurutnya, pembangunan rumah sakit milik lembaga kepolisian tersebut sudah masuk ke dalam program kepemimpinannya di Banten. Mantan ajudan Presiden RI Joko Widodo ini mengatakan ada dua sumber anggaran untuk merealisasikan pembangunan rumah sakit. Saat ini ia masih membertimbangkan penggunaan sumber anggaran tersebut.

“Kita sedang tentukan. Ada dua sumber anggaran untuk pembangunan rumah sakit ini. Yang pertama, jangka pendek memanfaatkan dari hibah atau dari APBN-P (Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan), kalau APBN-P kan dibatasi waktu, kalau APBN murni kan tidak. Ini sedang kita kaji, mana yang lebih baik kita gunakan,” ujar Sigit.

Kapolda menambahkan jika ditetapkan pembangunan rumah sakit tersebut menggunakan APBN-P, maka pembangunan diperkirakan dimulai Juni tahun ini. “Apabila menggunakan hibah pada APBN murni, pembangunan akan dilakukan pada tahun 2018,” kata Kapolda. (haryono/yp)