Friday, 22 September 2017

Ujian Pembuktian Luis Milla

Selasa, 21 Maret 2017 — 7:34 WIB
Timnas Indonesia latihan (instagram)

Timnas Indonesia latihan (instagram)

BOGOR (Pos Kota) – Laga uji coba antara Timnas Indonesia dengan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (21/3) pukul 16.00 WIB tidak saja menjadi debut tapi juga ujian kemampuan Luis Milla dalam membentuk Timnas Indonesia yang ditargetkan menjadi jawara di Asia Tenggara.

Dari berbagai tahapan seleksi Timnas U-22 yang dilakukan, Milla telah mendapatkan 26 pemain terbaik dari berbagai pelosok negeri dan klub. Karena usia Timnas U-22 masih seumur jagung, maka pecinta Timnas U-22 diingatkan Milla jangan terlalu berharap banyak. Sebab, kata mantan pemain Bercelona dan Real Madrid ini, saat ini Tim Merah-Putih masih dalam tahap pembentukan tim. Sehingga pertandingan antara Indonesia dengan Myanmar lebih sebagai ajang seberapa jauh perkembangan anak asuhnya.

“Laga ini penting. Kami menghormati Myanmar sebagai lawan kami. Kami sudah melakukan persiapan hampir sebulan, di mana hampir semua pemain muda,” ujar Milla, kemarin.

JALAN PANJANG

Mila menegaskan, bahwa jalan masih panjang dan laga melawan Myanmar bagian dari perjalanan panjang tersebut. “Kami juga akan melawan tim berpengalaman, apapun hasilnya, saya berharap bersabar karena jalan masih panjang,” lanjut pria asal Spanyol ini meyakinkan.

Evan Dimas sudah lama menanti laga uji coba dengan Myanmar. Untuk itu katanya, ia akan bermain lebih baik lagi dari sebelumnya. “Pertandingan besok (hari ini) pertandingan yang ditunggu masyarakat. Apalagi pelatih baru, saya pribadi semoga bisa menampilkan sepak bola bagus, dan tampilkan apa yang dilatih Luis Milla. Semoga dapat hasil maksimal untuk laga besok,” katanya.

Myanmar sendiri saat menghadapi Timnas Indonesia dalam laga uji coba tersebut akan tampil lepas dan ngotot. Pelatih Myanmar, Gerd Zeise memberikan pandangannya bahwa Timnas Indonesia dimana ia pernah berhadapan baik di level U-19, U-23, maupun senior. Ia melihat Timnas Indonesia memiliki permainan yang cepat dan kuat dalam duel satu lawan satu.

“Terima kasih undangan untuk uji coba. Kami sudah sering bertemu Timnas Indonesia. Timnas Indonesia tim yang kuat, begitu juga tim U-23. Saya juga pernah bertemu timnas U-19 Indonesia,” ujar Zeise, kemarin.

Pada bagian lain Milla menyebutkan akan memberikan kesempatan kepada Ezra Wailan karena urusan administrasinya rampung.. “Kalau memang berkas administrasi dirinya (Ezra) sudah lengkap, maka dia akan main pada laga besok,” ujarnya.

Sehari sebelum laga uji coba, Ezra sudah berada di Bogor untuk bergabung bersama Timnas U-22. Pemain berusia 19 tahun itu baru saja tiba dari Belanda pada hari Minggu (19/3), kemarin. “Menurut saya dia pemain pintar dan berbakat. Jadi saya rasa tidak akan ada masalah di tim. Dia akan mudah masuk dengan sistem permainan tim kita,” ujar Milla. (rizal)