Thursday, 21 September 2017

Warga Kumpulkan Uang Koin Untuk Beli Ambulan

Selasa, 21 Maret 2017 — 9:05 WIB
Walikota Jakbar HM Anas Efendi dengan ambulan yang dibeli dari hasil pengumpulan uang koin. (Tarta)

Walikota Jakbar HM Anas Efendi dengan ambulan yang dibeli dari hasil pengumpulan uang koin. (Tarta)

JAKARTA (Pos Kota) – Kepedulian warga RW 09 Kelurahan Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar) patut dijadikan contoh. Mereka secara swadaya atau gotong royong membeli mobil ambulan dengan cara mengumpulkan uang koin.

Melalui program “Koin for Ambulans” warga secara sukarela memberikan uang koin sebagai amal dengan dimasukkan ke dalam celengan.

Ketua RW 09 Grogol, Zainuddin Nur, mengatakan warga sangat antusias dan mendukung program ini. Setiap warga secara sukarela memberikan amal yang dimasukkan pada celengan.

Pengumpulan koin dalam celengan berlangsung sekitar 6 bulan dari Agustus 2016 hingga Februari 2017.

“Terdapat 115 celengan yang dipakai warga untuk menyisihkan uang koin. Hasilnya, terkumpul uang berjumlah Rp 64 juta. Kemudian, kekurangannya dibantu oleh donatur,” jelas Zainudin.

Diakuinya, keberadaan mobil ambulan sangat dibutuhkan warga, apalagi di wilayah lain juga telah memiliki, sehingga menjadi pendorong warga untuk bisa memiliki guna memudahkan saat dibutuhkan.
Mengenai pemanfaatan mobil ambulan, Zainuddin mengaku, belum membuat aturan pakai kendaraan tersebut. “Hanya saja, kami tidak memungut biaya, tapi untuk biaya bensin dan perawatan,” ucapnya.

Wali Kota Jakarta Barat, HM Anas Efendi memberikan apresiasi atas kepedulian warga RW 09 Grogol. “Saya bangga dan gembira. Mobil ambulan ini tepat sekali buat orang tak mampu,seperti orang meninggal dan sakit. Dengan adanya fasilitas ini, saya harap masyarakat untuk menjaga dan merawatnya. Karena yang paling susah itu adalah merawat,” ujarnya didampingi Camat Grodol Petamburan, Sajidin, lurah Grogol, Henny saat launching di sekretariat RW 09 Grogol.
(tarta/sir)