Saturday, 25 November 2017

Warga Minta OK OCE dan Koperasi Disinergikan, Anies: Ide yang Baik

Selasa, 21 Maret 2017 — 22:44 WIB
Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. (julian)

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. (julian)

JAKARTA (Pos Kota) – Saat blusukan di Jalan Rawasari Barat X, Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta oleh warga untuk menghidupkan kembali kegiatan koperasi.

“Koperasi di sini mati pak, padahal, sebagai contoh, saya yang pernah jadi anggota koperasi, sangat diuntungkan dengan hasil SHU. Mudah-mudahan nanti jika bapak menjabat, koperasi hidup lagi,” kata Zainal Arifin, warga, saat berdiskusi dengan Anies, Selasa (21/3/2017).

Dia pun memberikan masukan supaya program One Kecamatan One Center for Enterpreneurship (OK OCE) milik Anies-Sandi disinergikan dengan koperasi. “Bagaimana bila koperasi dihidupkan kembali di setiap kecamatan dan dikolaborasikan dengan OK OCE,” imbuhnya.

Anies langsung menyerap aspirasi dari Zainal dan menilai itu adalah ide yang sangat baik. Menurutnya, sangat mungkin bila koperasi disinergikan dengan program OK OCE.

“Spirit yang ingin dibangun dalam penumbuhan wirausaha ini adalah spirit untuk bisa sejahtera dengan bekerjasama dan gotong royong,” timpal Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu pun menambahkan, semangat kewirausahaan dalam program OK OCE memiliki kesamaan dengan konsep koperasi yang mengedepankan gotong-royong para anggotanya.  “Insya Allah dengan adanya OK OCE maka koperasi akan lebih berkembang,” imbuhnya.

Cagub bernomor pemilihan 3 itu pun menjelaskan, yang akan dibangun dalam OK OCE adalah orang dan jaringannya. Sehingga, kata dia, dengan adanya koperasi maka hasil dari program OK OCE dapat tersalurkan dengan baik.  “Nanti setiap wirausaha wadahnya dapat manfaatkan koperasi yang sudah ada,” tutupnya. (julian/win)