Saturday, 25 November 2017

Ikatan Keluarga Minang Jakarta Juga Dukung Anies-Sandi

Kamis, 23 Maret 2017 — 19:12 WIB
Cagub nomor pemilihan 3, Anies Baswedan menerima dukungan dari Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jakarta, Kamis (23/3/2017). (julian)

Cagub nomor pemilihan 3, Anies Baswedan menerima dukungan dari Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jakarta, Kamis (23/3/2017). (julian)

JAKARTA (Pos Kota) – Dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno terus bermunculan dan kali ini dideklarasikan Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jakarta. Mereka menyatakan siap membantu memenangkan paslon nomor pemilihan 3 itu di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Deklarasi itu dihadiri ratusan warga dan perwakilan IKM Jakarta. Ketua IKM Jakarta Selatan, Umar Ali Hendra mengatakan, warga Minang memang merupakan salah satu kelompok yang terbesar di Jakarta.

“Sekitar 876 ribu warga Perantau Minang yang memiliki identitas kependudukan DKI Jakarta secara de Jure and De Facto dari sejumlah 1,6 juta lebih perantau. IKM telah membulatkan tekad untuk mendukung Bapak Anies Bawesdan dan Sandi Salahuddin Uno,” kata Umar, saat membacakan naskah deklarasi, di Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur, Kamis (23/3/2017).

Umar meminta jajaran pengurus dan anggota IKM Jakarta turut mendoakan paslon yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu. “Sehingga bukan cuma diberi kelancaran, tapi juga kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan amanahnya,” imbuhnya.

Anies pun menyambut baik dukungan itu. Dia merasa ikhtiarnya akan semakin menguat dalam perjuangan bersama untuk mengubah Jakarta menjadi lebih baik.

“Bergabungnya IKM ini menambah semangat baru untuk kemenangan kita bersama,” timpal Anies. (julian)