Wednesday, 21 November 2018

Portugal vs Hunggaria Janjikan Duel Sengit

Kamis, 23 Maret 2017 — 9:02 WIB
Ronaldo  kapten tiimnas Portugal (reuters)

Ronaldo kapten tiimnas Portugal (reuters)

PORTUGAL – Duel sengit dipastikan bakal mewarnai laga antara tuan rumah Portugal dan Hungaria dalam lanjutan fase Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estádio do Sport Lisboa, Minggu (26/3) dinihari WIB. Kedua tim akan sama-sama saling bunuh demi menjaga jarak dengan pimpinan Grup, Swiss yang diperdiksi akan mudah meraih poin penuh dengan menjamu Latvia.

Saat ini Swiss memimpin dengan dengan raihan sempurna, 12 poin dari empat laga. Mereka unggul tiga angka dari Portugal di posisi kedua atau zona play-off dan lima angka dari Hungaria di urutan ketiga.

Sedangkan Latvia berada di urutan kelima dengan tiga poin, atau satu angka di bawah Kepulauan Faroe yang akan menyambangi Andorra di hari yang sama.

Dengan gambaran itulah, Portugal dan Hungaria dipastikan bakal saling bunuh demi menjaga jarak dengan Swiss. Menariknya, Portugal dipastikan tidak akan mudah mengalahkan Hungaria pada laga nanti, merujuk pada pertemuan terakhir kedua tim.

Saat itu kedua tim bentrok pada laga terakhir fase grup Piala Eropa 2016 di Prancis yang berakhir imbang 3-3. Hasil itu membuat langkah Portugal harus terhenti di fase grup karena kalah perolehan poin. Portugal finis diurutan ketiga dengan tiga poin, kalah dua angka dari Hungaria sebagai juara grup dan Islandia sebagai runner-up.

PERCAYA DIRI

Hasil itu tentunya menambah rasa percaya diri Hungaria untuk kembali menambah kekecewaan Portugal pada laga nanti. Di sisi lain, hasil itu kian menambah ambisi Pepe dan kawan-kawan untuk mengusung ambisi ‘balas dendam’.

Apalagi bek Real Madrid itu sudah bisa bermain pasca pulih dari cedera. Sebelumnya, ia absen melawan Athletic Bilbao di pentas La Liga Spanyol, akhir pekan lalu. “Saya siap bermain untuk negara saya pada pertandingan akhir pekan ini. Saya masih ingat apa yang kami alami di Prancis saat menghadapi mereka (Hungaria). Kami tidak bisa melupakan kekecewaan itu dan sekarang situasinya berubah. Kami ingin mengalahkan mereka pada laga nanti. Penting bagi kami untuk menjaga peluang,” tandas Pepe yang bakal dipercaya untuk memimpin lini belakang Portugal, seperti dikutip Soccerway.

Selain duel Portugal dan Hungaria, laga sengit juga dipastikan tersaji antara tuan rumah Belgia dan Yunani di Stade Roi Baudouin, Brussel. Saat ini Belgia memimpin Grup H dengan 12 poin. Eden Hazard dan kawan-kawan unggul dua angka dari Yunani di posisi kedua. (junius)