Thursday, 22 August 2019

Korban Serangan Teror London Bertambah

Jumat, 24 Maret 2017 — 14:23 WIB
Petugas paramedis memeriksa kondisi korban serangan di Jembatang Westminster, London. (reuters)

Petugas paramedis memeriksa kondisi korban serangan di Jembatang Westminster, London. (reuters)

INGGRIS – Jumlah korban tewas serangan teror di London bertambah. Seorang pria berusia 75 tahun yang sempat mendapat perawatan akibat menderita luka parah, dilaporkan meninggal dunia.

“Sempat mendapatkan perawatan medis di rumah sakit menyusul serangan dan alat bantu medisnya dicabut tadi malam,” kata Kepolisian Inggris dalam pernyataan yang dilansir AFP, Jumat (24/3/2017)

( Baca : ISIS Mengaku Bertanggung Jawab Atas Teror London )

Awalnya dilaporkan empat orang tewas termasuk pelaku dalam serangan teror yang  terjadi di Jembatan Westminster, London, Inggris, Rabu (22/3/2017) siang waktu setempat. Tiga orang korban tewas adalah seorang perempuan yang menjemput anaknya dari sekolah, pria asal Utah dan polisi yang ditikam oleh pelaku .

Sementara itu, saat ini masih 29 orang luka-luka menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Seperti diketahui, sebuah mobil berkecepatan tinggi menabrak pejalan kaki di trotoar jembatan Westminster sebelum akhirnya menghantam pagar gedung parlemen yang terkenal dengan menara jam Big Ben. Selanjutnya, pelaku yang diidentifikasi sebagai Khalid Masood turun dari mobil dengan sebilah pisau dan menerobos gerbang gedung parlemen. Di sana, pelaku menikam sebelum akhirnya tewas ditembak oleh seorang polisi lainnya. (embun)