Thursday, 24 August 2017

Pencuri Motor Ini Gunakan Magnet Buka Kunci Kontak

Jumat, 24 Maret 2017 — 1:54 WIB
Pelaku pencuri sepeda motor yang  dibekuk warga di kawasan Ciputat.

Pelaku pencuri sepeda motor yang dibekuk warga di kawasan Ciputat.

TANGERANG (Pos Kota) – Jajaran Polres Tangerang Selatan (Tangsel) meminta masyarakat pemakai sepeda motor mewaspadai aksi pencurian kendaraan yang menggunakan magnet untuk membuka penutup atau pengaman kunci kontak.

Informasi ini diketahui setelah tim Reskrim Polsek Ciputat, Polres Tangsel meringkus AL, 37, warga Ciputat yang diduga menjadi salah satu pelaku spesialis pencurian sepeda motor di kawasan Kota Tangsel dan sekitarnya dengan modus awal membuka kunci penutup lubang kunci sepeda motor dengan magnet kemudian baru menggunakan kunsi leter T,

Menurut Kasat Reskrim Polres Tangsel Ajun Komisaris Polisi (AKP) Alexander Yurikho didampingi Kasubag Humas Pores setempat AKP Mansuri dan Kapolsek Ciputat Kompol Tatang S, Kamis (23/3) penangkapan AL bermula dari aksinya yang ingin mencuri sepeda motor di salah satu rumah warga di kawasan Ciputat.

Saat ingin beraksi ternyata pemilik kendaraan memergoki dan langsung berteriak maling hingga didengar sejumlah warga sekitar yang berhasil meringkus pelaku.

Dalam aksinya AL ditemani satu pelaku lain yang sempat melarikan diri . AKP Alexander Yurikho menambahkan sejumlah barang bukti ditemukan dari pelaku seperti kunci leter T dan alat bulat yang terbuat dari magnet.

“Pelaku ini terbilang mempunyai alat baru atau modus baru dalam melakukan aksinya yaitu menggunakan magnet untuk membuka penutup kunci kontak yang ada di motor sebelumnya memakai kunci leter T,” tuturnya dan kasus ini kini tengah ditangani Polsek Ciputat. Sedangkan pelaku dan barang bukti telah diamankan. (anton)