Monday, 19 November 2018

Suami Kedinginan di Penjara Cari Anget dengan Tetangga

Jumat, 24 Maret 2017 — 6:30 WIB
dikamar

INI gambaran wanita tak setia pada suami. Ketika Husni, 40, suami kedinginan di penjara, Ny. Mira, 35, justru cari “anget-angetan” dengan suami tetangga. Saat digerebek warga, Rafli, 28, lelaki tetangga itu ngumpet di balik almari. Tak ada bukti perzinaan itu, tapi biar kapok keduanya didenda Rp 2 juta.

Keluarga sakinah itu keluarga yang selalu guyub dan rukun dalam rumahtangga, saling mempercayai dan saling membantu. Karena mereka telah menyatu lewat ikatan perkawinan, maka tak ada jarak untuk problem keduanya. Problem suami juga problem istri, karenanya harus sama-sama menyelesaikan. Jangan sampai ketika ada masalah, justru ingin menyelamatkan diri sendiri.

Ny. Mira warga Rantau Kabupaten Aceh Tamiang,Aceh, jauh dari sosok keluarga sakinah itu, meski di rumah pembantunya bernama Sukinah. Suami kena musibah masuk penjara, justru dia cari kesempatan untuk kebahagiaan diri sendiri. Padahal kata Cagub Anies Baswedan, maju kotanya bahagia warganya.

Husni suami Mira menjadi pedagang barang bekas, sekali waktu dia kejeblos memberi barang gelap, sehingga kena tuduhan jadi penadah. Dia pun masuk penjara. Seminggu sekali dengan setia Mira membezuk suami di LP, dengan bawa oleh-oleh tentunya.

Selama suami dalam penjara, Mira harus banting tulang mencari nafkah sendiri. Ini disikapi dengan sabar. Yang bikin dia tidak sabar, selama suami tak di rumah Mira benar-benar kesepian. Siang hari dia kerja banting tulang, tapi malam hari tak ada rekanan untuk “banting-bantingan” di atas ranjang. Padahal sebagai keluarga muda, pasangan Mira – Husni masih sangat membutuhkannya.

Adalah tetangga Mira, bernama Rafli. Dalam usia belum kepala tiga, dia sudah pakar dalam urusan sebagai pengamat janda. Maksudnya, dia hafal dan tahu persis tipikal seorang janda, atau wanita yang jauh dari suami. Maka melihat sepintas Ny. Mira, dia bisa menebak bahwa perempuan itu sangat kesepian. “Saat ada suami, dia bisa dua kali sseminggu sesendok makan. Sekarang?” kata Rafli memprediksi.

Wajah, bodi dan penampilan Mira memang masih menjanjikan. Karenanya Rafli ingin sekali menjadi dewa penolongnya. Dia sanggup mengusir rasa sepi yang melanda jika dan raga Ny. Mira. Maka Rafli pun yakin, jika tak direcokin isyu SARA satu putaran Mira pasti sudah kena.

Secara pelan tapi pasti dia mencoba mendekati Mira. Ternyata prediksinya tidak meleset. Sering disambangi Rafli, istri Husni ini nampak bergairah lagi. Dalam sebuah kesempatan, Rafli berhasil menaklukkan bini Husni ini, sehingga akhirnya Mirah bertekuk lutut dan berbuka paha untuknya.

Sejak itulah, ketika suami berdingin-dingin dengan tembok penjara, Mira di rumah justru cari anget-angetan dengan suami tetangga. Lama-lama skandal itu menjadi pergunjingan warga, sehingga akhirnya ada kesepakatan Pak RT untuk menggerebek pasangan yang dicurigai berbuat mesum terseburt.

Hari nahas itu terjadi beberapa hari lalu. Tak lama setelah Rafli masuk ke rumah Mira, diadakan penggerebekan. Tuan rumah bersikukuh tak ada lelaki masuk ke rumahnya. Tapi setelah digeledah, ditemukan Rafli ngumpet di balik almari. Tapi keduanya sumpah-sumpah bahwa tidak berbuat mesum.

Berdasarkan penyelidikan memang tak ditemukan bukti Rafli – Mira melakukan hubungan suami istri. Tapi dari sisi etika pun sudah salah, karena Rafli berani masuk kamar wanita yang bukan istrinya. Sebagai sanksi adat, keduanya diharuskan membayar denda Rp 2 juta secara tanggungrenteng.

Lumayan, ketimbang dicambuk 20 kali, bonjrot dia. (JPNN/Gunarso TS)