Tuesday, 21 August 2018

Duka Tasya Kamila Tak Bisa Antar Ayah ke Peristirahatan Terakhir

Sabtu, 25 Maret 2017 — 13:59 WIB
Tasya Kamila. (Instagram @tasyakamila)

Tasya Kamila. (Instagram @tasyakamila)

JAKARTA (Pos Kota) – Duka tengah menyelimuti penyanyi Tasya Kamila. Ayahandanya Gatot Permadi Joewono, meninggal dunia di usia 59 tahun akibat serangan jantung pada Jumat (24/3/2017).

Duka semakin mendalam lantaran Tasya tak dapat menghadiri pemakaman sang ayah pada Sabtu (25/3/2017). Pelantun ‘Libur Tlah Tiba’ tersebut tidak dapat mengantarkan ayahnya ke peristirahatan terakhir, lantaran tengah menempuh pendidikan S2 nya di Amerika Serikat (AS).

“Abis gimana dia (Tasya) kan ujian juga. Nggak mungkin hadir. Kalau pun iya pulang ke Indonesia, nyampe di sini pasti Minggu (26/3/2017),” ucap ibunda Tasya, Isverina Andriany, usai pemakaman suaminya di TPU Pangkalan Jati, Jakarta Selatan.

Tak bisa hadir ke pemakaman, Tasya pun meminta pengikutnya di Instagram untuk ikut mendoakan ayahnya. “Utk saudaraku yg Muslim, mohon kesediaannya utk bacakan Al-Fatihah utk papaku Gatot Permadi Joewono, dan shalat ghaib utk almarhum..
Yaa Allah, lapangkanlah dan terangilah kubur ayahku. Haramkanlah ayahku dari siksa kubur dan siksa neraka. Terimalah amal ibadah dan kebaikannya, masukkanlah ia ke surgaMu,”
tulis Tasya di akun @tasyakamila.

TASYA2

Kenangan Tasya bersama sang sang ayah. (Instagram @tasyakamila)

Ia pun mengutarakan keinginanya untuk berada bersama keluarganya di Indonesia dan ikut menguburkan jenazah sang ayah.”You have no idea how much I want to be there at his last moments, to pray besides him, to take him to his last home. (Kami tidak tahu betapa inginnya aku berada di sana, untuk berdoa di sampingnya dan mengantarkannya ke peristirahatan terakhirnya),” ungkap Tasya.(embun)