Monday, 24 April 2017

Marquez Optimis Raih Podium di GP Qatar

Sabtu, 25 Maret 2017 — 12:04 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

QATAR –  Meski kalah terus dari Marvick Vinalez (Yamaha Movistar/Spanyol), juara dunia tiga kali MotoGP  Marc Marquez (Honda Repsol/Spanyol), tak lantas gentar  dan tetap yakin dirinya mampu naik podium di seri perdana MotoGP musim 2017 di GP Qatar, Minggu (26/3), di Sirkuit Losail Doha, Qatar.

Marquez mengakui jika  Sirkuit Losail bukanlah lintasan yang  cocok dengannya. Namun ia optimis target naik podium akan dapat diaraihnya di seri pembuka musim 2017 tersebut.

“Balapan pertama selalu menghadirkan kesulitan tersendiri. Dan moment itu merupakan balapan spesial karena Anda sedikit lebih gugup daripada biasanya,” kata Marquez seperti dilansir Crash.net..

“Dan kebetulan trek Qatar menghadirkan hal spesial dalam kalender karena digelar malam hari. Selain trek di sini  paling harus dipertimbangkan karena  pasir membuat lintasan jadi cukup licin. Anda keluar dari lajur terbaik yang batasnya sangat tipis,” kata  Marquez.

Di kelas MotoGP, Marquez baru sekali menang di Losail, yaitu pada tahun 2014 lalu. Sedangkan di tahun 2013 dan 2016 ia hanya finis di urutan ketiga.

“Kami memulai musim ini lebih baik daripada tahun lalu. Namun tidak otomatis berarti hasilnya akan lebih baik. Saya pikir mesin kami sudah mencapai level untuk bersaing naik podium. Dan kami akan berusaha mengaturnya dengan baik sejak awal untuk dapat naik podium,” jelas Marquez. (prihandoko/win)