Sunday, 15 September 2019

Plt Gubernur DKI Optimis Fasilitas Pendukung Asian Games Selesai Sesuai Target

Minggu, 26 Maret 2017 — 0:02 WIB
Plt Gubernur DKI Jakarta,  Sumarsono. (yendhi)

Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono. (yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) – Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono optimis bahwa pembangunan tiga fasilitas pendukung Asian Games 2018 dapat diselesaikan sesuai target. Pembangunan light trail transite (LRT), velodrome, dan equestrian yang merupakan tugas dari pemerintah pusat akan diselesaikan semuanya.

“Saya optimistis pembangunan venue serta sarana dan prasarana pendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 selesai tepat waktu,” ujar Soni di Jakarta, Sabtu (25/3). Hal itu dikatakannya usai mengikuti Rapat Lanjutan Persiapan Asian Games 2018 bersama Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Soni memastikan penyelesaian Velodrome atau sirkuit balap sepeda di Rawamangun dapat diselesaikan pertengahan tahun 2018, sebelum pelaksanaan pesta olahraga tingkat Asia yang digelar di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018. Sedangkan equestrian atau arena balap kuda di Pulomas dapat diselesaikan November 2017. “Adapun pembangunan LRT sepanjang enam kilometer dari Kelapa Gading sampai Rawamangun akan selesai pada Agustus 2018,” tambah Soni.

Menurutnya, pembangunan equestrian saat ini sudah mencapai 30 persen dan Velodrome sudah 45 persen, sedangkan LRT baru sekitar tujuh persen,” jelasnya. Menurutnya semua pembangunan yang dikerjakan BUMD milik Pemprov DKI yakni PT Jakpro masih sesuai perencanaan. “Semoga semuanya lancar sampai tujuan,” harap Soni yang juga menginginkan pembangunan ketiga fasilitas harus sesuai spesifikasi. Jangan sampai ada permainan untuk menurunkan kualitas material bangunan sehingga mutu pembangunan jadi jelek. (Joko)