Tuesday, 23 January 2018

Anies: Petahana Harus Tunjukkan Kinerja Bukan Program

Selasa, 28 Maret 2017 — 16:08 WIB
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan (ikbal)

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan (ikbal)

JAKARTA  (Pos Kota) – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan menyatakan, semestinya calon petahana lebih menonjolkan hasil kinerjanya daripada mengeluarkan gagasan program.

Porsi mengeluarkan gagasan atau ide program kerja merupakan milik penantang, yakni dirinya dengan Sandiaga Solahudin Uno

Hal ini terkait dengan program pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) yang akan membuat Pasukan Merah untuk program renovasi rumah dan program Kartu Jakarta Lansia (KJL).

“Justru masa kampanye bagi petahana adalah masa untuk membuktikan kinerja, sedangkan kami penantang menawarkan gagasan, bukan sebaliknya,” ujar Anies di kediamannya, Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (28/3/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itupun mengaku heran dengan program tersebut yang baru dimunculkan saat kampanye, bukan saat menjalankan pemerintahan DKI Jakarta.

“Kalau seperti itu warga Jakarta pengin masa kampanye terus dong karena gubernurnya kerap mengeluarkan program baik pada masa itu,” tandas Anies.

Meski demikian Anies percaya warga dapat menilai mana gagasan dan kinerja yang dibuat dengan sebenarnya dan mana gagasan parsial semata. (ikbal/win)