Saturday, 25 November 2017

Cihui, Air Mancur Menari di Monas Diperbaiki

Rabu, 29 Maret 2017 — 14:23 WIB
monas

JAKARTA (Pos Kota) – Fasilitas air mancur menari di kawasan Taman Monas, yang sudah delapan tahun mangkrak, kini mulai diperbaiki.

Dengan berfungsinya fasilitas yang dinamakan Air Mancur Pesona diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di tugu kebanggaan warga DKI Jakarta.

“Sejak dua pekan ini, kami perbaiki kerusakan air mancur yang berlokasi di sisi barat Taman Monas,” ujar Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, Sabdo Kurnianto di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (29/3).

Menurutnya  air mancur yang diresmikan pada tahun 2006  tersebut sudah mengalami kerusakan sejak tahun 2009. Jadi, selama delapan tahun air mancur yang bisa menari dan  dilengkapi suara musik dan lampu, tidak berfungsi lagi.

“Makanya,  kami upayakan perbaikan oleh petugas kita sendiri. Saat ini dari 40 set  air mancur sudah menyala 38 set, tinggal dua set lagi,” ujar Sabdo.

Perbaikan ini  dilakukan secara bertahap hingga penerangan lampu dan musik. “Diharapkan, nantinya setelah beroperasi bisa kembali menjadi destinasi masyarakat yang datang ke kawasan Monas,” harapnya. (Joko/win)