Monday, 23 October 2017

Dua Pria Mengutil di Minimarket Dibawa ke Polisi

Rabu, 29 Maret 2017 — 12:01 WIB
barang colongan

JAKARTA (Pos Kota) – Unit Reskrim Polsek Tambora mengungkap perkara pencurian di minimarket Alfamart Jalan Angke Jaya III,  Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, pada Senin (27/3/2017). Dua pria diduga mengutil itu seolah sebagai pembeli yang akan berbelanja.

Informasi dari polisi menyatakan, awal mula kejadian, saat itu  pada Senin (27/3/2017)  sekira pukul 21.00 WIB, di minimarket tersebut masuk dua pria dan seolah seperti mau belanja. Belakangan diketahui berinisial DS (26) dan D (23), keduanya pengangguran.

Perilaku kedua pengunjung yang membawa tas ini mencurigakan. Menurut Dani, karyawan minimarket tersebut, saat didekati selalu menghindar. Ia pun terus memantau.

Ketika kedua pelaku hendak keluar, karyawan itu mencegatnya dan meminta untuk membuka tas yg sedang dikenakan salah satu pelaku. Saat dibuka ternyata ditemukan barang dagangan tanpa ada struk pembelian.

Selanjutnya saksi menggeledah pelaku lainnya dan ditemukan pula barang dagangan tanpa dilengkapi struk pembelian dari saku celananya.

Atas kejadian ini, lantas dilaporkan ke polisi. Saat diinterogasi aparat, kedua pelaku memang mengaku sudah sering melakukan pencurian di minimarket dengan berpura-pura sebagai pembeli.

Pelaku telah ditangani Polsek Tmbora. Ada pun barang bukti adalah Satu botol minuman Floridina, 2 kaleng susu beruang, 1 botol handbody Citra, 1 sabun citra, 2 batang coklat snickers, 1 makanan bembeng maxx, 1 bembeng coklat, 3 sosis maknyus, 2 sosìs so good, 1 nabati wafer, 1 tas selempang merk adidas warna merah. (Timyadi/win)