Friday, 20 July 2018

Laga Seru, Spanyol Bekuk Prancis 2-0

Rabu, 29 Maret 2017 — 7:39 WIB
David Silva dan pemain Spanyol lainnya rayakan kemenangan atas Prancis (reuters)

David Silva dan pemain Spanyol lainnya rayakan kemenangan atas Prancis (reuters)

PRANCIS– Meski hanya laga persahabatan, namun Prancis dan Spanyol mempertontonkan laga seru . Dan hasilnya Spanyol mampu menang 2-0 pada laga yang dihelat di Stade de France, Paris, Rabu (29/3/2017) dinihari WIB.

Kedua gol Spanyol diciptakan oleh David Silva pada menit ke- 68 lewat tendangan penalti dan gol Deulofeu pada menit ke-77.

Didier Deschamps menurunkan sebagian pemain mudanya, sementara Spanyol menguji formasi anyar Julen Lopetegui seperti Kylian Mbappe, Samuel Umtiti, Corentin Tolisso, dan Adrien Rabiot.

Kedua tim bermain sejak menit-menit awal dengan memperagakan jual beli serangan. Pada babak pertama tuan rumah Prancis nyaris unggul ketika Laurent Koscielny nyaris menyambar umpan silang Griezmann

Sementara peluang Spanyol terbuang percuma ketika sepakan Andres Iniesta melebar di samping gawang Hugo Lloris. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Babak kedua, Spanyol tampil lebih agresif . Peluang pertama terjadi ketika tembakan keras Isco mampu digagalkan oleh Lloris.

Dan Antoine Griezmann berhasil menjebol gawang David de Gea di awal babak kedua. Adapun teknologi video membatalkan terjadinya gol tersebut. Setelah wasit berkonsultasi, akhirnya sang pemain dianggap berada dalam posisi offside.

Spanyol dapat hadiah tendangan penalt karena Koscielny melakukan pelanggaran di kotak penalti. David Silva tampil sebagai algojo sukses menempatkan bola ke gawang Lloris.

Di menit ke-77, Deulofeu berhasil menggandakan keunggulan La Roja. Jika gol Griezmann dianulir oleh teknologi video, aksi Deulofeu justru disahkan berkat teknologi yang sama.
Bintang AC Milan itu dianggap berada dalam posisi offside, tapi tayangan ulang menunjukkan dirinya berada di posisi tepat untuk menerima umpan Jordi Alba. Pemain pinjaman dari Everton itu pun menaklukkan Lloris dengan mudah. Kedudukan 2-0 berakhir ketika wasit meniup pluit panjang. (B)