Wednesday, 16 January 2019

Tidak Mirip, Patung Christiano Ronaldo jadi Bahan Ejekan

Kamis, 30 Maret 2017 — 15:23 WIB
Ronaldo memandangi patung dirinya

Ronaldo memandangi patung dirinya

PORTUGAL- Penggemar sepak bola mempertanyakan mengapa patung Cristiano Ronaldo yang diluncurkan di pulau Madeira, Portugal tidak mirip bintang Real Madrid itu.s.

Banyak kalangan di media sosial mengatakan wajah patung itu lebih mirip mantan kapten Republik Irlandia, Niall Quinn ketimbang Ronaldo.

Patung ini dipasang di pelataran Bandara Madeira yang diresmikan penamaannya sebagai Bandara Cristiano Ronaldo.

Presiden dan Perdana Menteri Portugal terbang ke pulau kampung halaman Ronaldo dalam acara peresmian itu.

Presiden Rebelo de Sousa mengatakan “Ronaldo memproyeksikan Madeira dan Portugal ke seluruh dunia jauh di bandaing yang dilakukan orang lain”.

Pemain bola berusia 32 tahun ini merupakan pahlawan Pulau Madeira, dan dilihat sebagai lambang keberhasilan untuk bangkit dari kemiskinan. Ia sendiri sudah memiliki sebuah museum tentang dirinya di kampung halamannya di Funchal.

Dalam Twitternya, kapten Timnas Portugal itu mengungkapkan bahwa ia merasa senang dan terhormat namanya dipakai sebagai nama bandara di pulau Madeira.

Ronaldo bukanlah pesepakbola pertama yang namanya diabadikan sebagai nama bandara. Bandara di Belfast memakai mantan pemain Manchester United, George Best pada tahun 2006, setahun setelah ia meninggal.(BBC)