Wednesday, 19 September 2018

Dua Mobil Ringsek Tertimpa

Hujan dan Angin Kencang Belasan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang

Sabtu, 1 April 2017 — 23:59 WIB
Pohon  tumbang di badan jalan di Kelurahan Kademangan, Setu. (anton)

Pohon tumbang di badan jalan di Kelurahan Kademangan, Setu. (anton)

TANGERANG (Pos Kota) – Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi sejak Sabtu (1/4/2017) sore hingga malam di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat puluhan pohon di sejumlah rumah di Kelurahan Kademangan, Setu rusak.

“Tak hanya menumbangkan puluhan pohon saja tapi ada dua kendaraan milik warga yang juga tertimpa pohon yang tumbang,” kata Iwan Burhan, petugas tim reaksi cepat (TRC) di Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel.

Ada dua kendaraan milik warga yaitu Suzuki Carry pick up dan Daihatsu Espass rusak karena tertimpa pohon yang tumbang termasuk delapan rumah warga rusak sebagian besar akibat diterpa angin.

Sampai saat ini petugas masih terus melakukan evakuasi dan membantu warga membersihkan batang pohon yang tumbang ke badan jalan. Tim TRC dari BPBD bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel sampai saat ini masih membantu masyarakat sekitar.

Menurut dia, hujan dan angin kencang menumbangkan pohon yang ada di lahan kosong serta pinggir jalan. Bahkan, data yang ada di Kampung Cirompang, Kelurahan Kademangan ada sekitar 18 rumah warga yang rusak akibat genteng berterbangan tertiup angin saat hujan.

“Sampai saat ini petugas terus membantu masyarakat membersihkan batang pohon yang menghalangi badan jalan dan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” tuturnya. (anton)