Wednesday, 19 September 2018

Jagalah Kehormatan Suami!

Sabtu, 1 April 2017 — 6:19 WIB
gosip

APAKAH selingkuh itu enak, nikmat atau mengasyikan? Hemm, tanya saja pada yang pernah selingkuh atau barangkali saat ini sedang selingkuh.

Kalau dibilang nggak enak, buktinya banyak banget orang yang melakukan. Iya apa iya? Bayangkan saja, ternyata selingkuh itu bukan saja dilakukan oleh orang-orang muda, tapi juga oleh orang-orang tua.

Seperti kasus yang belakangan terjadi, seorang istri berumur lebih dari setengah abad, masih doyan selingkuh. Ini dilakukan ketika suaminya yang sudah berumur pergi mencari nafkah, sementara di rumah asyik-asyikan dengan lelaki tetangganya, yang juga nggak muda lagi?

Bisa jadi berselingkuh itu bikin asyik, buktinya mereka mengerjakan seperti tanpa beban sampai berkepanjangan, dua tahun? Atau bisa jadi selingkuh bikin orang berani, nggak tahu malu, buktinya mereka tenang saja, tanpa malu pada tetangganya. Sampai suatu ketika suami marah pada selingkuhan istrinya itu. Tapi, justru sang suami yang menggugat haknya malah dibacok?

Nah pertanyaan lagi, apakah salah tindakan sang suami yang marah ketika tahu istrinya selingkuh? Ya, nggak usah dijawab. Tapi, memang begitu seharusnya, bahwa lelaki memang wajib menjaga istrinya, dari godaan dan jamahan lelaki lain. Paham?
Lelaki mana pun akan marah begitu mendengar istri atau pacarnya selingkuh dengan lelaki lain. Apalagi, wanita atau lelaki yang sudah berrumah tangga. Mereka sudah harus saling menjaga, bahwa secara hukum, hanya mereka berbdua yang boleh saling memiliki, tidak orang lain. Begitu seharusnya.

Wahai istri, jagalah kehormatan dirimu ketika suamimu tak di rumah, begitu perintah agama. Sebaliknya, suami yang diluar juga jangan seenaknya mengumbar nafsu pada wanita lain. Paham? – massoes