Wednesday, 13 December 2017

Tekuk Burnley 0-2, Spurs Persempit Jarak dengan Chelsea

Sabtu, 1 April 2017 — 23:50 WIB
Eric Dier rayakan gol ke gawang Burnley (reuters)

Eric Dier rayakan gol ke gawang Burnley (reuters)

INGGRIS– Tottenham Hotspur terus menunjukkan performa gemilangnya dalam lanjutan Liga Inggris. Bertandang ke markas Burnley, tetap mampu menang dan kali ini unggul 2-0.

Hasil ini mempersempit jarak dengan Chelsea yang ada di posisi pertama. Kini Sprus dan The Blues tinggal berselisih tujuh poin. Pasalnya Chelsea kalah di kandang saat menjami Crystal Palace 1-2.

Kedua gol Tottenham pada laga yang dihelat di Turf Moor Sabtu (1/4/2017) diciptakan oleh Dier pada menit ke-66 dan Heung-Min Son pada menit ke-77.

Tentu kekalahan ini membuat Burnley, yang tidak pernah takluk di kandang sejak November, harus merosot ke urutan 15, lima poin di atas zona degradasi.

Memang perjuangan Tottenham meraih kemenangan tidaklah mudah. Mereka harus sabar menunggu hingga babak kedua, ketika Dier memecah kebuntuan di menit 66 setelah clearance tidak sempurna dari Jeff Hendrick.

Dele Alli kemudian memberikan umpan kepada Heung-Min, yang mencetak gol ke-15 musim ini, untuk memastikan the Lillywhites memaksimalkan hari buruk Chelsea di Stamford Bridge.

Meski demkian sebetulnya Burnley juga beberapa kali menebar ancaman lewat Ashley Barnes namun usaha mereka banyak gagal karena penyelesaian akhir yang buruk.(B)