Friday, 22 September 2017

Kapuspen TNI:

Berita Panglima TNI Lindungi Ahok Adalah Tidak Benar Atau Hoax

Minggu, 2 April 2017 — 9:09 WIB
Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto

Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto

JAKARTA (Pos Kota) – Judul pemberitaan di salah satu blogger yaitu http://husbuzer.blogspot.co.id/2017/03/sore-yang-cerah-selepas-sholat-jumat.html?m=1 pada hari Jumat tanggal 31 Maret 2017, tentang Selepas Sholat Jumat Pernyataan Panglima TNI Atas Kebebasan Pak Ahok!!!

Gatot: TNI Siap Melindungi Pak Ahok Jika Ada Yang Tidak Terima Hasil Putusan Pembebasan Pak Ahok!!!,..Masyarakat Harus Terima Putusan Hakim Nyatakan Ahok Tidak Bersalah adalah berita *Tidak benar atau hoax*, hal tersebut ditegaskan oleh Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (1/4/2017).

Lebih lanjut Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., menjelaskan bahwa Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo tidak pernah memberikan pernyataan bahwa TNI siap melindungi pak Ahok, jika ada masyarakat yang tidak terima hasil putusan pembebasan Hakim. “TNI bersikap netral di atas semua golongan dan saya tegaskan sekali lagi bahwa isu berita tersebut tidak benar atau hoax,” tegasnya.

“Sehingga berita yang seolah-olah menyampaikan bahwa Panglima TNI mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama adalah tidak benar, TNI patuh terhadap hukum dan berdiri tegak diatas semua golongan,” kata Mayjen TNI Wuryanto.

Sementara itu, Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., menyampaikan bahwa tidak benar Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan pernyataan usai melaksanakan Sholat Jumat di Kopassus. “Pada hari Jumat tanggal 31 Maret 2017, Panglima TNI melaksanakan tugas dinas rutin dan melaksanakan shalat jumat di Mabes TNI Cilangkap, sehingga isu berita di blogger tersebut merupakan berita hoax,” pungkasnya. (puspen TNI/sir)