Thursday, 22 November 2018

Mobil VW Terbakar Setelah Tabrak Pembatas Busway

Minggu, 2 April 2017 — 14:26 WIB
Mobil VW terbakar di Fly Over Senen.(silaen)

Mobil VW terbakar di Fly Over Senen.(silaen)

JAKARTA (Pos Kota) – Satu mobil VW B 1754 FZI, setelah menabrak sparator busway di Fly Over Simpang Lima Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, terbakar, Sabtu (1/4/2017) malam.

“Api baru dapat dipadamkan oleh dua unit mobil dinas pemadam kebakaran, kebakaran mobil disebabkan karena korsleting setelah ada percikan saat menabrak sparator,” ujar Kasubag Humas Polres Metro Jakpus Kompol Suyatno.

Kini mobil VW  yang dikemudikan Ny Lilis Angelina,37, asal Bandung, mengalami rusak parah akibat dilalap api diamankan Satwil Lantas Polres Metro Jakarta Pusat.

Sekitar pukul 19:00, mobil datang dari arah Jalan “Matarman, Jakarta Timur, menuju Senen. Dan persis mendekati jalan layang kendaraan terjebak macet hingga pengemudi mengambil jalur busway‎, karena diduga mobil sebagian rodanya diluar jalur hingga gardan tergeset sparator dan menimbulkan percikan api,” papat Kompol Suyatno.

Disaat terjadi percikan api, mobil tanpa disadari pengemudi terus melaju hingga percikan menyambar tangki mobil dan api pun cepat membakar mobil, namun beruntung wanita pengemudi itu mendadak berhati dan segera keluar dari dalam mobil.

Petugas lantas yang melihat kejadian itu, segera memadamkan api pakai tabung gas kecil yang berada di dalam mobil. Sementara dalam waktu singkat dua mobil DPK cepat tiba dilokasi. Dalam singkat api cepat dipadamkan namun mobil sudah nyaris hangus. Kini bangkai mobil bersama wanita pengemudi segera diamankan ke kantor polisi di lapangan‎ banteng.

(silaen/sir)