Monday, 22 January 2018

Ibu-ibu Laporkan Inul Daratista ke Polisi

Senin, 3 April 2017 — 12:09 WIB
Ibu-ibu Majelis Taklim melaporkan Inul Daratista ke Polda Metro Jaya (toga)

Ibu-ibu Majelis Taklim melaporkan Inul Daratista ke Polda Metro Jaya (toga)

JAKARTA (Pos Kota) – Pedangdut Inul daratista kembali dilaporkan ke polisi. Kali ini, ibu-ibu majelis Taklim yang didampingi Ketua Umum Pengusaha Indonesia (PIM), Sam Aliano, menyambangi Polda Metro Jaya karena menganggap komentar si goyang ngebor di Instagram yang menghina ulama.

“Pernyataan Inul di Instagram membuat ibu-ibu ini dan masyarakat umum marah dan tersinggung,” ujar Sam Aliano usai melapor, Senin (3/4/2017). “ Pernyataan itu tidak baik dan tidak etis,” sambungnya.

Sam bersama pelapor  berharap ada itikad baik dari Inul untuk melakukan klarifikasi terkait ucapannya tersebut. “Apabila belum memberikan penjelasan, maka Inul diduga kuat telah melakukan pelanggaran hukum atas ucapannya.”

Sebelumnya, Inul juga sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya, oleh kelompok yang menamakan diri sebagai Advokat Peduli Ulama. Inul dilaporkan dengan tuduhan melakukan pencemaran nama baik dan fitnah serta melanggar UU ITE Pasal 28.

Sebelumnya, status Inul di Instagram menuai kontroversi dari sejumlah netizen. Inul sempat berfoto dengan calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di salah satu acara televisi. Foto tersebut langsung mengundang reaksi netizen yang kemudian memancing Inul berkomentar yang kemudian justru dianggap menghina ulama.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari Inul mengenai pelaporan terhadap dirinya.(toga/embun)