Tuesday, 17 September 2019

Pengedar Sabu yang Dipasok dari Lapas Dibekuk

Senin, 3 April 2017 — 16:45 WIB
Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

DEPOK (Pos Kota) – Anggota buser Polsek Sawangan menggrebek rumah seorang pengedar sabu di Depok Jaya, Pancoran Mas Kota Depok, Senin (3/4). Selain mengamankan tersangka, petugas menyita sabu senilai belasan juta serta alat timbang digital.

Kapolsek Sawangan Kompol Sutarjo mengatakan anggotanya dipimpin Kanit Reskrim Iptu Darminto serta Katim Buser Aiptu Sarwedi menangkap Tri Saputra,31, di rumahnya saat transaksi dengan petugas yang sedang menyamar.

“Saat ditangkap pelaku tidak berkutik. Dari penggeledahan di rumahnya didapatkan enam paket sabu dibungkus dalam plastik klip bening serta timbangan digital disimpan dalam lemari kamar rumah,”ujarnya kepada poskotanews.com di ruang kerjanya.

Mantan perwira Dalops Polres Metro Jakarta Pusat ini mengungkapkan pelaku merupakan jaringan pengedar dalam Lapas Pondo Rajeg Cibinong.

“Penyuplai sabu dari dalam lapas, setelah mendapat sabu saat diantarkan kurir di Juanda Depok, langsung diedarkan ke kalangan pemuda perpaket ji seharga Rp. 1,2 juta,”katanya.

Pelaku yang mempunyai seorang anak balita, menjual sabu dengan alasan untuk dapat membantu menompang kebutuhan hidup sehari-hari keluarga.

“Profesi yang digelutinya sebagai pengedar sabu baru dua bulan. Perpaket sabu pelaku mendapatkan keuntungan Rp.200 ribu,”ungkapnya.

Pelaku dikenakan pasal 114, 112 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan pidana 15 tahun penjara. (Angga)