Saturday, 20 October 2018

Edarkan Sabu, Oknum Satpol PP Ditangkap

Selasa, 4 April 2017 — 16:20 WIB

LAMPUNG (Pos Kota) – Diduga edarkan narkoba, oknum Satpol PP Provinsi Lampung dibekuk Petugas Unit Reskrim Polsekta Telukbetung Selatan, pada Selasa (4/4/2017) subuh di rumahnya.

Tersangka Maizuan alias Juan (34) oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Lampung karena penyalahgunaan narkoba. Polisi menangkap tersangka di rumahnya, di Jalan Sentral Listrik, Kelurahan Gedung Pakuwon, Telukbetung Selatan.

Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Listiyono Dwi Nugroho mengatakan, petugas menangkap Maizuan, yang merupakan oknum anggota Sat Pol PP tersebut di rumahnya. Penangkapan tersangka, berdasar atas laporan dari masyarakat di rumah tersangka kerap dijadikan tempat transaksi dan pesta narkoba.

“Dari informasi tersebut, dilakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka,”ujarnya, Selasa (4/4) siang.

Dari penangkapan tersangka, petugas menyita sejumlah barang bukti berupa satu paket kecil sabu-sabu, seperangkat alat isap (bong), pirex, dua buah korek api gas dan satu buah timbangan digital.

“Selain untuk dikonsumsi sendiri, tersangka Maizuan juga mengaku telah mengedarkan barang haram tersebut sejak satu tahun terakhir ini,” ujar tersangka.

Alasan tersangka, untuk menambah vitalitas dan terlihat bugar saat menjalani pekerjaan sebagai anggota Satpol PP.

“Untuk identitas pemasoknya, sudah kami kantongi saat ini masih didalami dan petugas masih mencari keberadaannya,”pungkasnya.

(koesma/sir)