Friday, 28 July 2017

Kandang di Bekasi, Pemain Persija Berharap The Jakmania Tak Berulah

Selasa, 4 April 2017 — 17:39 WIB
Pemain Persija Jakarta berharap The Jakmania dapat menjaga home basenya di Bekasi dengan tertib dan siap menghadapi Timnas U 22. (saban)

Pemain Persija Jakarta berharap The Jakmania dapat menjaga home basenya di Bekasi dengan tertib dan siap menghadapi Timnas U 22. (saban)

BEKASI (Pos Kota) –  Timnas PSSI U-22  akan melakukan uji coba  melawan Persija Jakarta di Bekasi. Pelatih Timnas Luis Milla berharap Persija Jakarta memberi pelajaran kepada pemain yunior yang akan bertolak ke Spanyol, pekan depan, untuk mencari pengalaman di sana.

“Ini sebagai langkah baik, setelah kami mengevaluasi permainan Timnas saat laga ujicoba melawan Myanmar, beberapa waktu lalu,” ujar Luis Milla, pelatih Timnas, saat konferensi pers di Bekasi, Selasa (4/4) petang.

Menurutnya, kekalahan atas Myanmar akan dijadikan perbaikan disemua lini. “Ini juga sebagai seleksi untuk squad Timnas U 22 yang akan berlaga di event internasional.

Semetara itu pelatih Persija Stefano Cuggura Teco, berharap  laga tersebut sebagai sarana adaptasi kandang macan Kemayoran menghadapi Liga 1.

Teco akan memanfaatkan laga itu untuk beradaptasi dengan Stadion Patriot yang bakal menjadi markas mereka pada kompetisi musim ini. “Home base baru kami, adalah Stadion Patriot dan laga nanti sebagai ujicoba lapangan,” jelas Teco.

Pelatih asal Brasil ini mengakui memang keinginannya bisa menjajal Stadion Patriot di laga ujicoba melawan timnas. Sebab menurutnya, adaptasi sangat penting untuk pemain bisa menyetel saat di atas lapangan.

“Ini saya yang minta ke manajemen agar bisa bermain di sana karena sejak saya pegang tim belum pernah ke sana. Saya berharap suporter bisa datang karena mereka tidak ada masalah ke sana,” katanya.

Sementara itu Ismet Sofyan, Kapten Persija, berharap The Jakmania, dapat menjaga disiplin dan tak berulah, sehingga tidak membuat hal-hal yang merugikan tim Persija.

“Saya berharap The Jakmania dapat menjaga ketertiban selama Persija berkandang di Bekasi sehingga nama Persija dapat harum lagi,” ujarnya.

Persija memang baru mendapatkan izin untuk menggunakan Stadion Patriot sebagai kandang mereka. Sebelumnya, markas Persija kerap berpindah-pindah.

Namun, ‘Macan Kemayoran’ juga harus rela berbagi karena stadion itu juga dipakai oleh Bhayangkara FC, “Kami memang harus berbagi dengan Bhayangkara FC dan Patriot Chandrabaga FC,”  ujar Teco. (saban/win)